Salat Berjemaah di Kelurahan Jatiwangi, Pj Wali Kota Bima ajak Masyarakat Berpatisipasi dalam Pemilu

Penjabat Wali Kota Bima, H Mohammad Rum foto Bersama Jemaah usai melaksanakan salat magrib dan isya berjemaah di Masjid Baburrahman Lingkungan Tato Kelurahan Jatiwangi, Kota Bima, Minggu (12/11/2023).

Kota Bima, Berita11.com— Penjabat (Pj) Wali Kota Bima, H Mohammad Rum melaksanakan salat magrib dan isya berjemaah di Masjid Baburrahman Lingkungan Tato Kelurahan Jatiwangi, Kota Bima, Minggu (12/11/2023).

Pada momentum tersebut, H Rum mengajak Masyarakat ikut mensukseskan Pemilu 2024 dengan ikut berpartisipasi pada pesta demokrasi tersebut, sehingga partisipasi di Kota Bima mencapai 97 persen.

“Saya menginginkan angka partisipasi mencapai 97 persen. Perbedaan pilihan jangan dijadikan alasan untuk perpecahan di tengah masyarakat,” tandas H Rum di hadapan Jemaah.

Pada momentum ini, H Rum juga mengungkapkan rasa syukurnya atas hujan yang mengguyur Kota Bima. Menurutnya hal tersebut adalah anugerah Allah subhanahu wa ta ala.

“Kita harus terus berikhtiar memajukan aktifitas keagamaan dengan cara memakmurkan masjid dan memfasilitasi lahirnya hafidz Alquran di masing-masing kelurahan di Kota Bima,” kata Rum.

Pj Wali Kota Bima juga menegaskan pentingnya mengamalkan salat berjamaah dalam kehidupan sehari-hari. “Membiasakan diri untuk mengamalkan salat berjamaah akan memberikan kenikmatan tersendiri dalam kehidupan. Hal ini juga menjadi fondasi ketika kita menghadapi tantangan dan kealpaan dalam menjalani kehidupan,” ujarnya.

Rum mengingatkan Jemaah agar masjid tidak hanya dihiasi saja,  namun juga dibuat sebagai pusat kegiatan ibadah dan keagamaan yang aktif.

“Jadikan masjid sebagai tempat yang nyaman untuk tumbuh kembangnya aktifitas ibadah dan keagamaan,” katanya mengingatkan.  [B-19/*]

Follow informasi Berita11.com di Google News