Anggota DPR RI Semangati Peserta Graduation Gathering STKIP Tamsis Bima

Foto Bersama Peserta Graduation Gathering STKIP Taman Siswa Bima di Auditorium Sudirman, Rabu (3/11/2021).

Bima, Berita11.com— Rutusan lulusan angkatan XV Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Kependidikan Taman Siswa (STKIP Tamsis) Bima yang akan dikukuhkan sebagai sarjana dalam rapat senat terbuka pada akhir pekan mendatang, hanyut dalam kebahagian pada acara graduation gathering (resepsi lulusan) yang digelar Kampus Merah di Auditorium Sudirman, Rabu (3/11/2021) sore.

Acara yang juga dihadiri anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Bima dan Kota Bima serta sejumlah pimpinan bank yang tergabung dalam Himbara dan bank daerah juga dimeraihkan penampilan mahasiswa berprestasi dan penampilan dosen seperti tari kontemporer, pembacaan patu Mbojo (pantun Bima),  duo mahasiswa, penampilan atlet pencak sila peraih medali kompetisi internasional serta penampilan atlet lulusan yang juga peraih medali PON XX Papua.

Ketua STKIP Tamsis Bima, Dr Ibnu Khaldun Sudirman M.Si dalam sambutan singkatnya menyampaikan ungkapan kebahagiaannya karena graduation gathering terlaksana secara apik berkat kerja keras panitia.

“Semua tampil cantik, yang tidak kalah ibu-bapak dosen semua tampil maksimal, graduation gathering adalah penghargaan bagi lulusan dan lulusan terbaik, bisa dosen,” ujarnya.

Mantan Staf Ahli DPR RI ini juga memuji anggota DPR RI Dapil Pulau Sumbawa Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), H Muhammad Syafruddin ST MM yang secara khusus sengaja menyempatkan waktu menghadiri graduation gathering STKIP Tamsis Bima. 

BACA JUGA:  Kukuhkan 186 Sarjana Angkatan XV, STKIP Tamsis akan Buka Dua Prodi Magister dan Menuju Universitas
Salah Satu Penampilan Mahasiswa saat Graduation Gathering STKIP Taman Siswa Bima, Rabu (3/11/2021).

“Beliau hadir di banyak tempat, awet muda, ternyata sudah dua tahun tidak makan nasi. Saya ingin mencoba mengikuti beliau,” ujar Dr Ibnu.

Pada kesempatan yang sama, anggota DPR RI, H Muhammad Syafrudin mengaku bangga karena dapat hadir di tengah ratusan calon peserta wisuda STKIP Tamsis Bima.

“Saya lima hari yang lalu menghadiri wisuda 426 mahasiswa di UNSA, karena saya wakil dewan pengatur di Universitas Sumbawa. Tapi pada hari ini saya cukup bangga sekali di hadapan calon wisudawan,” ujar pria yang akrab disapa Rudy Mbojo ini.

H Syafruddin juga memotivasi lulusan STKIP Tamsis yang akan diwisuda pada Sabtu (6/11/2021) agar tidak berhenti belajar dan terus memupuk semangat. “Teman-teman mahasiswa sekalian, jangan terlalu bangga dengan orang lain, karena kalian juga bisa lebih dari itu. Saya jadi anggota DPR tidak langsung jadi, 2004 belum terpilih, 2009 belum terpilih, sangat panjang dan sangat lama sekali,” ujar Rudy.

Pria yang duduk di Komisi IV DPR RI ini juga mengulas balik perjalanan saat duduk di bangku S1 Jurusan Arus Kuat Teknik Elektro di Universitas Muhammadiyah Lampung, yang dia lewati dalam waktu yang cukup panjang karena harus membiayai sendiri kuliah dari hasil melukis dan mengamen.

BACA JUGA:  Telah Amankan 1 Tiket Cabor Hapkido untuk PON Aceh, ini Lawan Terberat NTB

“Adik-adik sekalian keluarga besar Taman Siswa, saya juga berterima kasih pada Doktor Ibnu, tanggal 23 oktober lalu, saya sudah lulus ujian disertasi dengan judul Implementasi Ketahanan Pangan di Provinsi NTB,” ujarnya.

Rudy Mbojo juga memotivasi para lulusan STKIP Tamsis agar melanjutkan pendidikan pada jenjang berikutnya, Strata II. Karena tidak ada yang tidak mungkin jika disertai usaha. “Paling peting saya sampaikan, teman-teman yang akan diwisuda terus belajar, jangan putus asa, setelah S1 lanjut S2 kalau ada rejeki, tidak ada yang tidak mungkin, karena masyarakat mengharapkan pengabdian kita semua,” ujarnya.

Diingatkannya, selagi ada matahari, tidak boleh ada yang berhenti berharap. “Saya doakan jadi eksekutif ataupun legislative,” katanya.

Pada kegiatan graduation gathering yang diikuti 189 lulusan, STKIP Tamsis Bima juga memberikan piagam pengharagan kepada sejumlah wisudawan terbaik dan mahasiswa berprestasi.  Kegiatan kemudian dilanjutkan hiburan seperti tarian kolosal India, musikalisasi puisi, drama dan serah terima MoU STKIP Tamsis Bima dengan Bank Indonesia Perwakilan Nusa Tenggara Barat. [B-11]