Capres dan Cawapres Terpilih Diharapkan Wujudkan Provinsi Pulau Sumbawa

Nurdin. Foto Ist.

Bima, Berita11.com— Aktivis di Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat, Nurdin, berharap calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) terpilih hasil pemilu 2024 mendatang mampu mewujudkan harapan Sebagian besar masyarakat Pulau Sumbawa, yaitu mewujudkan Provinsi Pulau Sumbawa (PPS).

“Harapannya kepada capres serius mendorong terbentuknya UU pembentukan provinsi baru Pulau Sumbawa, 100 kerja setelah dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2024,” harap Nurdin yang juga pimpinan lembaga swadaya Masyarakat ini, belum lama ini.

Menurutnya, pembentukan PPS perlu mendapat atensi dari pemerintah pusat, khususnya perhatian dari presiden maupun wakil presiden, karena pembentukan PPS sudah sangat memenuhi syarat, di antaranya didukung sumber daya alam dan sumber daya manusia yan tak kalah dari sejumlah daerah lain di Indonesia.

“Dengan disahkannya Provinsi Pulau Sumbawa tentu akan membawa dampak yang baik bagi masyarakat di Pulau Sumbawa, terciptanya lapangan kerja baru lebih banyak lagi serta mendekatkan pelayanan terhadap masyarakat,” ujar Nurdin yang juga anggota Korps Alumni HMI ini.

Dikatakannya, siapapun presiden Indonesia yang terpilih harus mampu mewujudkan harapan Masyarakat Pulau Sumbawa. [B-19]

Follow informasi Berita11.com di Google News