Relawan Cahaya Konsolidasi dan Deklarasi Menangkan Pathul-Dinda untuk Pilgub NTB

Penyerahan secara simbolis baliho pasangan H Lalu Pathul Bahri S.IP M.AP dan Hj Indah Damayanti Putri SE M.IP kepada relawan Cakep kecamatan di Hotel La Ila Kota Bima, Senin (15/4/2024). Foto MR/ Berita11.com.

Kota Bima, Berita11.com— Relawan Cahaya Kemenangan Pathul-Dinda (Cakep) Kabupaten Bima menggelar deklrasi dan konsolidasi untuk memenangkan bakal pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, H Lalu Pathul Bahri S.IP M.AP dan Hj Indah Damayanti Putri SE M.IP pada Pilgub NTB tahun 2024.

Deklarasi dan konsolidasi yang diikuti lebih kurang 100 orang ini digelar di Aula Hotel La Ila, Jalan Soekarno Hatta Kota Bima, Senin (15/4/2024) sore.

Ketua Panitia Deklarasi, Sukirman mengatakan, foto Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon wakil gubernur NTB, Lalu Pathul Bahri (LPB) dan Indah Dhamayanti Putri (IDP) telah terpapang mulai dari Sape Kabupaten Bima hingga Tano Kabupaten Sumbawa Barat serta di Lombok Timur, Lombok Tengah dan Lombok Utara.

“Bahkan (H Lalu Pathul Bahri) satu-satunya calon yang berani langsung memasang  calon dan wakilnya,” ujar Sukirman.

Ia menjelaskan, kegiatan deklarasi sekaligus konsolidasi dihadiri perwakilan relawan 18 kecamatan atau 191 desa di Kabupaten Bima.

“Mudah-mudahan pasangan LPB dan IDP ini betul-betul akan terwujud. Kedua pasangan ini putra dari Pulau Lombok dan  putri dari Pulau Sumbawa. Supaya menjadi satu pasangan calon Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB,” harapnya.

Ketua Cakep Kabupaten Bima, Suhada Mas’ud mengatakan, peserta konsolidasi dan deklarasi merupakan para pejuang yang siap memenangkan bakal pasangan calon LPB dan IDP.

“LPB dan IDP yang sangat luar biasa dia adalah H Lalu Pathul Bahri SIP M.AP dan Hj Indah Dhamayanti Putri SE MIP tokoh hebat, tokoh kebanggaan kita untuk Nusa Tenggara Barat. Untuk itulah lewat kesempatan dua pasangan ini, mari kita sama-sama mendorong mendukung agar prioritas utama untuk membangun daerah ini,” ajak Suhada.

Suasana saat relawan cakep kecaamatan se-Kabupaten Bima mendeklarasikan siap memenangkan bakal pasangan cagub cawagub, H Lalu Pathul Bahri S.IP M.AP dan Hj Indah Damayanti Putri SE M.IP pada Pilgub NTB tahun 2024.

Suhada juga mengajak seluruh relawan agar all out mendukung dan memenangkan bakal pasangan LBP dan IDP pada Pilgub NTB 2024.

“Lembaga Cakep  ini adalah sebuah wadah yang kita bentuk adalah salah satu lembaga satu-satunya di Kabupaten Bima yang sangat berani untuk menyatakan deklarasi untuk mengantarkan pasangan ini lewat Cahaya Kemenangan Pathul Dinda. Harapan kita semua sebagai pahlawan, pejuang, mendukung pilihan kita untuk masa depan ada di dua tokoh ini,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Penasehat Cakep, Suka Raeng menyampaikan apresiasi kepada ketua relawan cakep masing masing kecamatan dan desa yang menghadiri deklarasi.

“Semua ini adalah awal dari perjuangan kita. Perjuangan kita ke depan sangat berat, kita tidak perlu takut, Insya Allah saya sebagai penasehat lahir dan batin akan terus mendukung apa yang menjadi kegiatan ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Sukses Bakal Pasangan Calon Gubernur NTB dan Wakil Gubernur NTB LPB-IDP, Haris Husen menyampaikan menyampaikan salam hormat dan rasa rerima kasih H Lalu Pathul Bahri atas antusiasme relawan di Kabupaten Bima, yang berinisiatif mengadakan pertemuan dengan mengundang banyak elemen masyarakat, terutama tokoh-tokoh yang ada di 18 kecamatan hadir dalam acara deklarasi.

“Kehadiran saya di sini tentu atas perintah dan seizin dari Bapak H Lalu Pathul Bahri untuk memenuhi undangan yang kami anggap sangat luar biasa juga dari kawan-kawan cakep Kabupaten Bima dalam rangka untuk menyatukan pikiran sikap dan gerakan kita untuk sama-sama kita berada dalam satu bangsa, dalam satu barisan perjuangan dalam upaya kita untuk bagaimana menduetkan putra-putri terbaik Nusa Tenggara Barat di dalam kontestan Pilkada pada tahun 2024,” ujarnya.

Dikatakannya, konsolidasi lahir dari sebuah pemikiran dan konsep serta kesadaran bersama untuk membangun daerah dari Sape sampai Ampenan.

“Maka insya Allah ridha Allah akan melindungi akan mempermudah setiap impian kita bersama. Maka harapan kita tentu pertemuan ini bukan pertemuan yang pertama, tetapi akan kita follow up sesuai dengan arahan dan bapak ketua panitia maupun bapak ketua Cakep agar inisiasi atau apa yang kita laksanakan hari ini bisa terus berlangsung, bisa terus kita laksanakan bersama secara periodik sampai kemudian nanti secara final paket dwi tunggal putra – putri terbaik Nusa Tenggara  Barat ini yakni LPB dan IDP bisa kita wujudkan menjadi salah satu kontestan yang akan ikut berjuang,” katanya.

Haris mengulas, jika bagaimana historis kedekatan antara Lombok dan Bima. Para tokoh-tokoh masyarakat sudah sangat paham bahwa secara emosional kekeluargaan antara Lombok dan Bima sudah terbukti sejak dahulu.

“Sejak di era perang Bali Lombok Kami para generasi muda di sana dituntunkan diwariskan sejarah bahwa yang membantu masyarakat Lombok ketika terjadi perang Bali itu adalah saudara-saudara kita yang ada di Sumbawa dan Bima seperti itu dekatnya ikatan emosional kita antara dua suku yang sama- sama kalau dalam konteks religius barangkali tidak ada yang menarasikan bahwa kedua suku ini tingkat sangat religius dan  belum lagi kita bicara soal secara geografis  bentangan alam Bima dan Lombok yang hampir  sama- sama besar,” ujarnya.

Menurutnya, deklrasi dan konsolidasi oleh relawan Cahaya Kemenangan lahir dari embrio atau metamorfosis dari tim relawan pemenangan Prabowo Subianto- Gibran Rakabuming Raka saat Pilpres 2024.

“Hasil dari kerja kawan-kawan itu ternyata terbukti sudah berhasil mengantarkan Bapak Prabowo menjadi presiden. Harapan kita, semangat dan kerja-kerja olah berpikir beliau-beliau dicatat dan bisa kita wariskan untuk sama-sama kita memenangkan dua bakal Calon kita hari ini yakni Bapak Lalu Pathul Bahri dan  Ibu Indah Dhamayanti Putri,” ujarnya.

Usai deklarasi, tim pemenangan menyerahkan baliho pasangan LPB IDP kepada tim pemenangan Cakep setiap kecamatan. [B-12]

Follow informasi Berita11.com di Google News