Tingkat Kehadiran ASN di bawah 50 Persen, Bupati Bima minta Asisten ‘Turun Tangan’

Bupati Bima, Hj Indah Dhamanyanti Putri Memimpin Apel Pagi ASN di Halaman Kantor Pemkab Bima, Rabu (15/2/2023). Foto Ist.
Bupati Bima, Hj Indah Dhamanyanti Putri Memimpin Apel Pagi ASN di Halaman Kantor Pemkab Bima, Rabu (15/2/2023). Foto Ist.

Bima, Berita11.com—Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri (IDP) memberi perhatian khusus berkaitan tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Bima yang menurun. Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bima itu meminta Asisten Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bima ‘turun tangan’ mengatensi fenomena menurunya ‘gairah kerja’ para pegawai.

“Idealnya dengan tingkat kehadiran di atas 70 persen, maka penjabaran kegiatan di masing-masing OPD (organisasi perangkat daerah) dapat dilaksanakan dengan baik. Namun dengan tingkat kehadiran rata-rata di bawah 50 persen, saya minta Asisten terkait untuk mengevaluasi kehadiran staf,” tandas Bupati IDP saat memimpin apel pegawai lingkup Sekretariat Daerah Kabuapten Bima Rabu (15/2/2023), sebagiamana dikutip Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Bima, Suryadin, Kamis (16/2/2023).

Bacaan Lainnya
BACA JUGA: Sudah Tuntaskan Pendidikan di Rindam IX/Udayana, 73 Komcad Melapor ke Kodim Lotim

Bupati meminta staf seluruh unit kerja Pemerintah Kabupaten Bima meningkatkan kehadiran hingga di atas 70 persen, sehingga ritme kerja dan koordinasi antarpejabat struktural dan fungsional dapat berjalan dengan baik.

“Karena itu, saya minta agar ASN yang tidak disiplin mengikuti apel pagi lebih rajin,” tandas Bupati IDP.

Bupati juga berharap jumlah staf setiap unit kerja dan lingkup Setda Kabupaten Bima terdistribusi secara merata. Untuk itu dia meminta pihak berkaitan berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD). [B-22]

Pos terkait