Meski tanpa Dukungan Kampus,  Mahasiswa asal NTB ini Sukses Sabet Emas di Kompetisi yang Digelar Pemprov DKI

Sunardin dan dua finalis lain cabor atletik usai menerima medali dari Dispora DKI Jakarta, Sabtu (30/9/2023).

Bima, Berita11.com— Kendati tanpa dukungan kampus tempatnya menimbah ilmu, atlet asal Kabupaten Bima,Nusa Tenggara Barat, Sunardin berhasil menyabet medali emas atletik pada nomor 5.000 meter dalam kompetisi Invitasi Cabang Olahraga Mahasiswa Tahun 2023 yang digelar Pemprov DKI Jakarta.

Sunardin berhasil finis pada urutan pertama pada final atletik 5.000 meter yang digelar di Jakarta pada Sabtu (30/9/2023).

Dia bersedih, karena tidak ada official yang turut mendampinginya saat  menerima medali, sehingga pengalungan medali diwakili oleh Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta.

“Tadi ditanya, ada officialnya nggak adik? Nggak! Saya datang sendirian. Seharusnya orang dari kampus yang kalungkan medali. Karena nggak ada, diwakili pihak Dispora,” ujar mahasiswa STKIP Tamsis itu kepada wartawan melalui layanan media sosial whatshapp, Sabtu (30/9/2023) sore.

Sunardin mengaku bersyukur meskipun tidak ada support pihak di sekitarnya. Untuk mendaftar mengikuti kompetisi tersebut, mahasiswa yang telah lolos Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) tersebut terpaksa meminjam uang dari pelatih atletik yang dikenalnya.

Jika tak ada aral melintang, pada Minggu (1/10/2023) ia akan turun pada atletik nomor 10.000 meter.

Untuk diketahui Invitasi Cabang Olahraga Mahasiswa yang digelar Pemprov DKI Jakarta adalah pertandingan kejuaraan yang mengundang peserta dari luar.

Adapun Sunardin adalah mahasiswa Program Studi Pendidikan Jasmani, Rekreasi dan Kesehatan (PJKR) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Taman  Siswa Bima yang dikenal aktif mengikuti sejumlah kompetisi lokal, regional dan nasional.

Dia tecatat pernah meraih juara 1 ajang internasional IFG Labuan Bajo Maraton pada tahun 2022. Selain itu, peringkat 3 Internasional event Ironman Triathlon di Bali, juara 1 Pasi di Lombok lari 5K, juara 1 di Samota Cup Sumbawa lari 10K dan masuk 10 besar di Borobudur Internasional Cup, lari 42K dan juara Ironman yang diselenggarakan di Lombok.

Pada event Long Run 10K yang diselenggarakan calon anggota DPD RI dari Dapil NTB, Hj Nurhaidah di Kecamatan Sape Kabupaten Bima, Minggu (27/8/2023) lalu, Sunardin berhasil menyabet juara umum. Sebelum itu dia juga tampil dan menjadi wakil Kabupaten Bima pada event Porprov NTB. [B-22]

Follow informasi Berita11.com di Google News