Atlet Australia dan Indonesia Bersatu Menuju Piala Dunia Wanita 2023

Football Australia dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyelenggarakan serangkaian klinik sepak bola dan pelatihan di Jakarta, Bandung, dan Surabaya
Football Australia dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyelenggarakan serangkaian klinik sepak bola dan pelatihan di Jakarta, Bandung, dan Surabaya

Jakarta, Berita11.com— Dalam rangka merayakan Australia sebagai co-host Piala Dunia Wanita FIFA 2023, Kedutaan Besar Australia di Jakarta bekerja sama dengan Football Australia dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyelenggarakan serangkaian klinik sepak bola dan pelatihan di Jakarta, Bandung, dan Surabaya pada tanggal 5-9 Juni 2023.

Dengan fokus pada pemberdayaan atlet wanita dan profesional olahraga, pelatihan ini akan memberikan kesempatan bagi para pemain dan pelatih sepak bola dari Australia dan Indonesia untuk menjalin persahabatan baru di lapangan, sambil berbagi pengetahuan dan keterampilan.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA: Perdana, Dubes Australia untuk Penanggulangan Terorisme Kunjungi Indonesia

“Australia dan Indonesia dikenal sebagai negara yang memiliki semangat olahraga yang tinggi. Saya harap klinik ini dapat membantu menciptakan hubungan baru antara komunitas olahraga kita dan menginspirasi para pemimpin masa depan di lapangan,” ujar Duta Besar Australia untuk Indonesia, Penny Williams PSM dalam siaran persnya yang diterima Redaksi Berita11.com, Senin (5/6/2023) lalu.

Football Australia dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Membahas Klinik Sepak Bola Menghadapi Piala Dunia Wanita 2023.

Klinik ini akan dipimpin oleh pesepakbola profesional Australia, Gema Simon. Gema Simon telah mewakili Australia bersama CommBank Matildas sebanyak 11 kali dan bermain di kompetisi papan atas A-League Women Australia untuk Newcastle Jets dan Melbourne Victory, serta bermain untuk klub-klub profesional di Korea Selatan, Kanada, Norwegia, dan Islandia.

BACA JUGA: Penari Terbaik Kelas Dunia West Australian Ballet Tampil di JIEXPO Theatre

Piala Dunia Wanita FIFA Australia-Selandia Baru 2023 adalah acara olahraga wanita terbesar di dunia, yang pertama di belahan bumi bagian selatan dan yang pertama diselenggarakan secara bersama-sama oleh dua konfederasi (AFC dan OFC). Pemerintah Australia berkomitmen penuh untuk mendukung penyelenggaraan Piala Dunia Wanita tersukses dan menciptakan warisan abadi bagi olahraga wanita secara global. [B-19]

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait