Pemuda 18 Kecamatan di Kabupaten Bima Dukung HMQ Melaju ke Senayan

Deklarasi sejumlah pemuda mendukung Calon Anggota DPR RI Dapil I NTB dari Partai Demokrat, H Muhammad Qurais.

Bima, Berita11.com— Sejumlah pemuda dan warga dari 18 kecamatan di Kabupaten Bima mendeklarasikan dukungan kepada H.M.Qurais calon anggota DPR RI dari Partai Demokrat Dapil NTB I Pulau Sumbawa.

Deklarasi simbolis tersebut dilakukan sebagai bentuk antusias pemuda dan masyarakat di Kabupaten Bima mengantarkan H.M.Qurais meraih satu kursi di Senayan.

“Terima kasih atas antusias dukungan pemuda dan masyarakat Kabupaten Bima, dan masyarakat Pulau Sumbawa pada umumnya, di Senayan kami akan bersuara lebih lantang untuk memastikan aspirasi masyarakat pulau Sumbawa terakomodir,” ujar H.M.Qurais merespon antusias dukungan pemuda dan warga, Sabtu, (10/2/24).

Dukungan tersebut berdasarkan analisa dari berbagai pertimbangan, baik secara pribadi HMQ yang dianggap cakap menyuarakan aspirasi masyarakat Pulau Sumbawa  dan pembacaan peluang kemenangan Partai Demokrat mewakili satu kursi untuk DPR RI.

“HMQ sudah berpengalaman, rekam jekak yang bagus, dan memiliki kemampuan yang bisa andalkan untuk mewakili kepentingan  masyarakat pulau sumbawa” tandas Ketua Relawan Muda HMQ Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, Kahar.

Selain itu, padangan pemuda tentang politik DPR RI yang cukup sengit, caleg-caleg dengan berbagi cara mendapatkan suara dan simpati masyarakat, baik dengan uang dan sembako, berbeda dengan HMQ dengan cara menyerap langsung aspirasi masyarakat dan menyelesaikan berbagai kendala, mengeksekusi berbagai kebutuhan umum saat kampanye.

“Politik bayar suara dengan uang dan sembako banyak dilakukan oleh caleg-caleg lain, berbeda dengan HMQ yang datang dan menyaksikan langsung kebutuhan masyarakat dan sebagiannya menjadi program jangka panjang setelah kemenangan dan selama kampanye diselesaikan berbagai aspirasi yang mewakili kepentingan umum,”  ujar Faijin Ketua Haluan Muda Qurais.

Menurut dia, saatnya Pulau Sumbawa menuju arah perubahan dan perbaikan, bukan janji tapi bukti. Qurais politisi Demokrat tersebut telah menunjukan kemampuannya membangun Kota Bima saat menjabat sebagai Wali Kota Bima selama dua periode.

Dikatakanny, tidak mengherankan dukungan masyarakat berpihak kepada Qurais, yang digadang akan meraih satu kursi di Senayan, masyarakat menaruh tumpuan ekspektasi besar di pundaknya, untuk akselerasi pembangunan dan pemberdayaan di segala sektor.

Secara terpisah, HMQ mengisyaratkan jembatan Lewa Mori di Kabupaten Bima menjadi prioritas pihaknya. “Kenapa penting, karena ini menjadi penghubung antara Kabupaten Bima dan Kota Bima, akan banyak ickn wisata yang menarik, akan ada peningkatan ekonomi, geliat UMKM sepanjang Pantai Amahami, Insya Allah yang akan diperjuangkan setelah di DPR RI nanti,” ujar  HMQ.

Ketua Relawan Haluan Muda Qurais Wera, Yus Acin mengatakan, dukungan pemuda untuk HMQ di berbagai kecamatan di Bima, baik dari Karang Taruna, KNPI dan pangguyuban mahasiswa, menandakan akumulasi pengenakan HMQ sangat masif dan menyentuh semua lapisan masyrakat, pemuda menitip harapan perubahan dan perbaikan untuk Pulau sumbawa.

“Kami pemuda yang sadar akan kondisi pulau sumbawa hari ini, di mana kita butuh yang berpengalaman, berkemapuan dalam mendorong berbagai aspek pembangunan dan itu di sosok Qurais dan tidak diragukan lagi. Selain kemampuannya HMQ tekah selesai dengan dirinya, tidak memperkaya diri tetapi ini ikhtiar HMQ untuk pengabdian,”  kata Yus Acin.

Pada bagian lain, Sekertaris Tim Pemenangan HMQ se-Pulau Sumbawa, Alif mengatakan, dukungan Relawan Haluan Muda Qurais (HMQ) pada 18 kecamatan di Kabupaten Bima memberikan isyarat bahwa sosok HMQ mendapatkan satu kursi di DPR RI.

“Dukungan dari masyarakat, Relawan HMQ se-Kabupaten bima, Insya Allah dapat dipastikan peluang satu  kursi untuk DPR RI dari Partai Demokrat,” kata Alif. [B-22]

Follow informasi Berita11.com di Google News