Provinsi NTB Kuatkan Fondasi Perekonomian Melalui Industrialisasi

Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah.

Mataram, Berita11.com— Pemerintah Provinsi NTB terus berupaya menguatkan fondasi perekonomian melalui industrialisasi.

Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah menjelaskan, masyarakat NTB mampu mewujudkan industrialisasi jika diberikan apresiasi dan ruang untuk berekspresi.

Hal tersebut disampaikan Zul dalam Webinar Trasnformasi Bali Nusra bertajuk Meningkatkan Ketahanan Ekonomi Daerah yang digelar Bank Indonesia, Rabu (09/06).

“Hadirnya industrialisasi menjadi solusinya dan memberikan peningkatan kesempatan kerja bagi masyarakat,  mengurangi pengangguran dan mengentaskan kemiskinan,” kata Zulkiflimansyah.

Zul menjelaskan, ruang dan apresiasi yang telah diberikan terhadap pengembangan industrialisasi di NTB dapat menghasilkan berbagai produk-produk  dari pelaku IKM. “Industrialisasi yang kami maksud saat ini adalah NTB mampu membuat berbagai produk-produk yang sederhana, seperti membuat masker, membuat pabrik pakan, membuat alat pelindung kesehatan, antigen, motor listrik dan lain sebagainya,” ujar Zul.

BACA JUGA:  Festival Balap Sampan Jerowaru akan masuk Kelender Event Pariwisata

Dia mengatakan, konsep industrialisasi di Provinsi NTB bukan hanya perubahan kontribusi dari masing-masing sektor ekonomi, namun industrialisasi mampu menghadirkan pendalaman struktur industri.

Editor: Redaksi