497 Kasus Positif, 14 Warga Kabupaten Bima Meninggal karena DBD

Kondisi pasien DBD saat dirawat di RSUD Bima Februari 2023 lalu. Foto MR/ Berita11.com.
Kondisi pasien DBD saat dirawat di RSUD Bima Februari 2023 lalu. Foto MR/ Berita11.com.

Bima, Berita11.com— Sejak awal Januari hingga kini, jumlah kasus positif demam berdarah dengue (DBD) di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat mencapai 497 kasus. Sebanyak 14 di antaranya meninggal dunia.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bima, Nurul Huda mengatakan, dari 497 kasus positif DBD, 454 orang di antaranya telah semuh.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, khusus pada Selasa, 7 Maret 2023, penambahan kasus positif DBD 6 orang dan 11 orang dinyatakan sembuh. “Meski ada kasus baru tapi tingkat kesembuhannya meningkat. Sisa kasus tinggal 43,” kata Nurul Huda melalui layanan media sosial whatshapp, Kamis (9/3/2023).

BACA JUGA: Pemukiman Warga di Sanggar Direndam Banjir Setinggi Paha, ini Dampak lain Bencana Hidrometerologi di Kabupaten Bima

Berkaitan rekomendasi statu kejadian luar biasa (KLB) dari pemerintah pusat, anggota Satgas Penanganan DBD Kabupaten Bima ini mengisyaratkan akan berkoordinasi dengan sejumlah organisasi perangkat daerah terkait, terutama Dinas Kesehatan. [B-22]

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait