Jangan Tertipu, ini adalah Fake Account yang Gunakan Foto Wali Kota Bima

Fake account facebook.

Kota Bima, Berita11.com— Beberapa hari terakhir khalayak diresahkan akun facebook yang menggunakan nama Muhammad Lutfi, lengkap dengan foto Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi dalam foto profilnya. Namun akun tersebut bukanlah milik Wali Kota Bima atau akun palsu (fake account).

Hal itu ditegaskan oleh Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, menenanggapi akun palsu yang meresahkan warga Kota Bima.

“Saya itu tidak pernah punya akun FB, kecuali WhatsApp aja. Selain itu saya tidak punya, apalagi seperti yang sudah viral menjanjikan jabatan. Itukan aneh dan saya akan melaporkan secara resmi ke APH atas kejadian ini,” tandas Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi dikutip dari taroainfo.com, Senin (21/2/2022).

Mantan anggota DPR RI ini menegaskan, akun facebook yang menggunakan foto profil dan mencatut namanya dalam profil media sosial itu merupakan bagian dari modus penipuan. Apalagi menjanjikan jabatan kepada aparatur sipil negara (ASN). Karena itu pihaknya mengimbau ASN dan masyarakat tidak sampai terjerat tipuan penjahat yang mengatasnamakan dirinya dalam melancarkan aksi melalui media sosial.

Sementara pihak Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bima melalui siaran pers resmi menyampaikan imbauan kepada masyarakat dan ASN berkaitan akun palsu yang mengatasnamakan Wali Kota Bima.

“Atas tindakan pemalsuan yang mencatut nama Wali Kota Bima tersebut, pelaku dapat terancam hukuman pidana dan dilaporkan kepada pihak yang berwajib, sebagaimana termuat dalam UU ITE,” pernyataan resmi Diskominfo Kota Bima.

Diskominfo Kota Bima mengimbau masyarakat (facebook user) bila mengetahui, menemukan dan berinteraksi dengan akun tersebut, agar mengabaikannya. “Demikian untuk maklum, agar informasi ini dapat diterima oleh seluruh lapisan masyarakat dan disebarluaskan untuk menghindari penyalahgunaan akun tersebut lebih lanjut serta berbagai fihak terhindar dari kerugian yang dapat ditimbulkannya,” imbauan Dinas Kominfo Kota Bima. [B-12]