Genjot Pembangunan IAIN, Wali Kota Bima Kembali Sambangi Menteri LH

Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi saat Bertemu Menteri LHK, Siti Nurbaya di Jakarta, Rabu (26/1/2022).

Kota Bima, Berita11.com— Pemerintah Kota (Pemkot) Bima terus berupaya menggenjot upaya mewujudkan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kota Bima. Salah satunya membahas pemanfaatan lahan kawasan untuk pendirian perguruan tinggi negeri tersebut dengan Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia.

Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi mengatakan, Pemkot Bima senantiasa melakukan upaya nyata untuk mensukseskan pembangunan IAIN Kota Bima, di antaranya dengan melakukan kunjungan kerja pada seluruh pihak berkaitan.

“Kita berkomitmen untuk mensukseskan apa yang telah kita hajatkan, pembangunan IAIN di Kota Bima dengan pemanfaatan lahan kawasan. Semua bertujuan dalam memajukan Kota Bima, semoga mendapat berkah,” ungkap HM Lutfi dalam rangkaian kegiatan bertemu Menteri Lingkungan Hidup Republik Indonesia, Siti Nurbaya Bakar di Jakarta, Rabu (26/1/2022).

BACA JUGA:  Wali Kota Bima Terima Anugerah Kepala Daerah Inovatif 2022 dari MPI

Menteri Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya mendukung segala upaya baik yang dilakukan Pemerintah Kota Bima dalam memanfaatkan kawasan hutan dengan sangat baik dan cerdas, seperti untuk pembangunan kampus IAIN di Kota Bima.

Pada pertemuan yang berlangsung di rumah dinas Menteri LHK tersebut, Wali Kota Bima didampingi senjumlah pejabat, di antaranya anggota DPR RI Muhammad Syafrudin, Kepala Bappeda Kota Bima dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bima. Kunjungan Wali Kota Bima dan rombongan menajamkan kembali pertemuan sebelumnya berkaitan permohonan pemanfaatan kawasan kepada Menteri Lingkungan Hidup. [B-12]