Hujan Deras, Rumah Warga Bima dan Dua Sepeda Motor Hanyut Dibawa Banjir

Kondisi rumah warga Desa Pesa Kecamatan Wawo Kabupaten Bima yang hanyut terbawa banjir, Minggu (5/3/2023).
Kondisi rumah warga Desa Pesa Kecamatan Wawo Kabupaten Bima yang hanyut terbawa banjir, Minggu (5/3/2023).

Bima, Berita11.com— Rumah milik Sukrin warga RT 03/02 Desa Pesa di Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, hanyut dibawa banjir setelah hujan deras mengguyur wilayah setempat, Minggu (5/3/2023) sore.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bima, Nurul Huda mengatakan, saat ini pihaknya sedang menuju Kecamatan Wawo untuk meninjau korban banjir di wilayah setempat. “Kejadian di Desa Pesa RT 03,” ujarnya saat dihubungi Berita11.com melalui layanan media sosial whatshapp, Minggu (5/3/2023) petang.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA: Prosesi Pemakaman Perwira TNI Korban Penyerangan Teroris KKB

Sejauh ini, BPBD Kabupaten Bima belum mendapatkan data lengkap warga terdampak luapan banjir, termasuk data-data kerugian yang dialami warga yang rumahnya hanyut oleh banjir. Termasuk memastikan ada tidaknya korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Kerugian satu unit rumah sembilan tiang dan dua sepeda motor,” ujarnya.

Dikatakannya, luapan banjir juga terjadi di Desa Kuta Kecamatan Lambitu Kabupaten Bima. Hingga kini BPBD Kabupaten Bima masih menghimpun warga terdampak banjir dan nilai kerusakan.

Secara terpisah, warga Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Edy Irfan mengatakan, hujan deras melanda wilayah setempat menjelang waktu sore. “Alhamdulillah di desa sini aman. Volume banjir tidak sampai meluap keluar dari sungai. Tapi hujannya deras,” ujarnya.

BACA JUGA: Supir Minibus Mengantuk, 4 Warga Dibawa ke RSUD Dompu, sebagian Patah Tulang

Mantan Ketua KNPI Kecamatan Wawo tersebut mengaku masih trauma dengan luapan banjir yang terjadi pada tahun 2016 lalu di Kota Bima dan Kabupaten Bima, termasuk di desa setempat. “Sebenarnya masih trauma dengan luapan banjir tahun 2016 lalu. Mudah-mudahan aman,” harapnya.

Sebelumnya, pihak Stasiun Meteorologi Sultan Muhammad Salahuddin (BMKG Bima) melalui broadcast mengingatkan potensi meningkatnya curah hujan, termasuk di Kecamatan Wawo Kabupaten Bima. [B22]

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait