Kerja Sama dengan Pemkab Dompu, BINDA NTB Gelar Vaksinasi di Masjid Agung Baiturrahman

Posda Kabupaten Dompu, BINDA NTB Memantau Langsung dan Menyemangati Warga yang Mengikuti Vaksinasi Booster di Masjid Agung Baiturrahman Kabupaten Dompu, Sabtu (16/4/2022) Malam. Dok BINDA NTB.

Dompu, Berita11.com— Badan Intelijen Negara Daerah Nusa Tenggara Barat (BINDA NTB) melalui Posda Kabupaten Dompu terus menggenjot vaksinasi tahap 3 (booster) untuk membentuk kekebalan komunal seluruh lapisan masyarakat.

Bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dompu melalui Dinas Kesehatan, BINDA NTB menggelar vaksinasi massal booster untuk masyarakat, khususnya jemaah Masjid Agung Baiturrahman Kabupaten Dompu, usai salat tarawih di masjid setempat, Sabtu (16/4/2022) malam.

Kabinda NTB, Wara Winahya menjelaskan, hingga saat ini BINDA NTB terus meningkatkan kegiatan vaksinasi di seluruh wilayah di Bumi Gora. Hal itu sebagai kepedulian BIN dalam meningkatkan cakupan vaksinasi sesuai program yang dicanangkan pemerintah pusat.

“Ini bentuk keseriusan kami dalam membantu penanganan penyebaran Covid-19 dengan cara melakukan vaksinasi,” jelasnya.

BACA JUGA:  Terungkap Sebagian Warga Kiantar KSB Tolak Pembangunan Bandara, ini Sebabnya
Antusiasme Warga Mengikuti Vaksinasi Booster yang Digelar BINDA NTB Bersama Dikes Kabupaten Dompu.

Mantan pejabat BINDA Jawa Tengah ini menjelaskan, seluruh anggota BINDA NTB terus membantu masyarakat dengan melaksanakan kegiatan vaksinasi. “Itulah alasan kenapa di sejumlah daerah termasuk di Kabupaten Dompu terus dilaksanakan kegiatan vaksinasi,” terangnya.

Sementara itu, anggota BINDA NTB, Bagus Haryo PJK, menjelaskan, vaksinasi booster di Masjid Agung Baiturrahman Kabupaten Dompu menyasar masyarakat umum dan kelompok lain, khusunya jemaah yang selesai menggelar salat tarawih. [B-10]