ASN dan Warga Antusias Serbu Posko Vaksinasi BIN di Masjid Agung Baiturrahman Dompu

Posda Kabupaten Dompu BINDA NTB Memantau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Massal Jenis Booster di Halaman Masjid Agung Baiturrahman Kabupaten Dompu, Minggu (17/4/2022).

Dompu, Berita11.com—Untuk mempercepat capaian vaksin khususnya boster di Kabupaten Dompu, Badan Intelijen Negara (BIN) wilayah NTB kembali menggelar vakisnasi massal untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat umum, Minggu (17/4/2022).

Kegiatan berlangsung di Masjid Agung Baiturrahman, Kelurahan Karijawa, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, tersebut  bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Dompu dan PKM Dompu Kota.

Hadir dalam kegiatan tersebut pejabat struktural lingkup Pemkab Dompu, antara lain Asisten 2 Setda Kabupaten Dompu Dra Hj Sri Suzana, Kadis Perkim Ir H Rusdi, Sekertaris Dikes Omiyati S.sos, Sekertaris Dinas PU Dedi, Kepala UPTD PKM Dompu Kota H Syarif Efendi, dan para pejabat serta staf lingkup Pemkab Dompu lainnya.

BACA JUGA:  EK LMND Kota Bima Gelar Konferkot, Kawan lama Ingatkan Pentingnya Gerakan Bersama Rakyat

“Suntikan vaksin jenis booster ini diberikan kepada masyarakat umum dan lainnya yang saat itu usai melaksanakan salat tarawih bersama di Masjid Baiturrahman Dompu, “ kata H Agus PJ Binda NTB Posda Kabupaten Dompu di lokasi vaksinasi, Minggu (17/4/2022) malam.

Sementara itu, Kepala BIN NTB Wara Winahya, mengatakan, sampai saat ini BIN NTB terus meningkatkan kegiatan vaksinasi di seluruh wilayah di NTB. Hal itu sebagai bentuk kepedulian BIN dalam meningkatkan cakupan vaksinasi sesuai dengan program yang dicanangkan pemerintah pusat.

Warga Menerima Dosis Vaksin Booster di Posko Vaksinasi yang Digelar BIN Bersama Dikes Kabupaten Dompu.

“Ini bentuk keseriusan kami dalam membantu penanganan penyebaran Covid-19 dengan cara melakukan vaksinasi di daerah (10 kabupaten-kota di NTB,” katanya.

Dia menyebut, seluruh anggotanya (BIN) di wilayah NTB, terus membantu untuk melaksanakan kegiatan Vaksinasi. “Itulah alasan kenapa di sejumlah daerah termasuk di Kabupaten Dompu, terus dilaksanakan kegiatan vaksinasi pada malam hari,” terangnya. 

BACA JUGA:  Masyarakat Patuh Prokes, Covid-19 di NTB Terkendali

“Yang diberikan suntikan vaksin adalah ASN dan masyarakat umum lainnya usai melaksanakan salat tarawih,” sambungnya.

Sebelumnya, BIN NTB bersama Dikes Kabupaten Dompu pada Sabtu (16/4/2022) malam, menggelar vaksinasi boster dengan capaian hampir 500 lebih orang berhasil divaksin.

Pantauan wartawan,  antuasias para penerima suntikan vaksin sangat luar biasa. Hal itu menunjukan kesadaran masyarakat umum dan lainnya terhadap manfaat vaksinasi sangat tinggi. [B-10]