UTI Pro Bima Juara 2 Umum Kemenag Sumbawa Cup III 2023

Foto bersama tim atlet dan official UTI Pro Kabupaten Bima usai mengikuti Kejurwil open tournament yang diselenggarakan Kemnag Kabupaten Sumbawa dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB).
Foto bersama tim atlet dan official UTI Pro Kabupaten Bima usai mengikuti Kejurwil open tournament yang diselenggarakan Kemnag Kabupaten Sumbawa dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB).

Sumbawa Besar, Berita11.com— Universal Taekwondo Indonesia Profesional (UTI Pro) Kabupaten Bima berhasil meraih juara umum 2 Kejuaraaan Wilayah Open Tournament Kementerian Agama (Kemenag) Sumbawa Cup III yang dilaksanakan di kantor setempat, 23-24 Desember 2023.

Pada Kejurwil Kemenag Sumbawa Cup III ini, UTI Pro Kabupaten Bima menurunkan 25 atlet. Kompetisi diikuti ratusan atlet dari 10 kontingen yang berasal dari 10 kota/kabupaten se-NTB.

Bacaan Lainnya

Kejuaraan Wilayah Kemenag Sumbawa Cup III dilaksanakan atas kerja sama UTI Pro Kabupaten Sumbawa dengan Kemenag Kabupaten Sumbawa.

BACA JUGA: LFC Cukur Habis PS Hamzanwadi 5-0 saat Friendly Match

Ketua panitia HAB 78, H Ardi Suzami mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeringati Hari Amal Bakti (HAB) ke-78 Kementerian Agama Republik Indonesia sekaligus untuk mengembangkan prestasi bagi taekwondoin khususnya di NTB.

Pelatih dan atlet UTI Pro Kabupaten Bima.

“Jika tidak ada kendala insyaAllah tahun depan kita bisa mengadakan kegiatan kejuaraan nasional (Kejurnas) Taekwondo,” isyarat Ardi.

Sementara itu, Manager Tim dan Pelatih Utama UTI Pro Kabupaten Bima, Fachriman mengatakan, sebelum mengikuti kejuaraan, tim yang dibinanya telah melakukan persiapan kurang dari dua bulan, yaitu latihan fisik, dan teknik tarung untuk para atlet sehingga bisa tampil maksimal dalam kejuaraan.

Pada Kejurwil Open Tournamnet Kemenag Sumbawa Cup III, tim UTI Pro Kabupaten Bima berhasil memperoleh 24 medali. Yakni, 8 medali emas, 9 perak, dan 7 perunggu serta terpilih 1 Atlet Terbaik Putra M Faujul Ramdhan dan 1 Atlet Terbaik Putri, Cantik Baby Dwi Putri.

BACA JUGA: Lawan PS Udikma, LFC Pasang Tiga Pemain asal Papua, ini Hasilnya

“Setelah kejuaraan ini pengurus UTI Pro Kabupaten Bima akan Fokus mempersiapkan para atlet-atlet untuk turun pada event kejuaraan internasional yang insyaAllah akan dilaksanakan di Bandung pada pertengahan Juni 2024 mendatang,” ujar Fachriman. [B-22]

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait