Ringankan Beban Warga, HBK Peduli Salurkan Ribuan Paket Sembako

Tim Yayasan HBK Peduli Menyambangi dan Menyerahkan Bantuan untuk warga tak Mampu di Pulau Lombok.

Mataram, Berita11.com— Yayasan HBK Peduli milik anggota DPR RI dari Dapil NTB-2/Pulau Lombok, H Bambang Kristiono SE atau HBK, kembali menyalurkan bantuan sembako bagi masyarakat tidak mampu di pulau seribu masjid.

“Penyaluran sudah kita mulai sejak hari Kamis tanggal 1 Juli 2021 yang lalu,” kata Ketua Yayasan HBK Peduli Hj Dian HBK lewat sambungan telephone, Senin (05/07/2021).

Hj Dian HBK mengatakan, pihaknya akan menyalurkan ribuan paket sembako ini selama satu bulan penuh. Sejak pekan lalu, paket-paket sembako sudah berada di Posko HBK Peduli Jalan Kulintang dan mulai disalurkan kepada masyarakat PulauLombok yang kurang mampu, khususnya para fakir miskin, para dhuafa, orang yang sakit permanen, serta orang-orang yang hidup sendiri karena tidak memiliki keluarga lagi.

Menurut Hj Dian HBK, fokus HBK Peduli pada saat ini memang diarahkan untuk membantu masyarakat Pulau Lombok yang kurang mampu di tengah pandemi yang belum pasti kapan akan berakhir.

Untuk diketahui di NTB sendiri, seperti yang dipublikasikan Badan Pusat Statistik, sedikitnya 455.560 orang penduduk usia kerja, kehidupannya telah terdampak pandemi Covid-19. Sebanyak 35.000 di antaranya adalah para pengangguran baru, di mana mereka tadinya memiliki pekerjaan, tapi kini sudah dirumahkan. Sementara 378.000 lainnya harus mengalami pengurangan jam kerja.

BACA JUGA:  Kementerian Parekraf Kenalkan Program 4 AS kepada Milenial dan Gen Z

“Kami memahami banyak masyarakat kita yang kini sedang menghadapi masa-masa sulit. HBK Peduli hadir untuk mereka-mereka yang hidupnya kian berat, kian sulit akibat serangan pandemi Covid19,” kata istri H Bambang Kristiono (HBK) ini.

Rencananya, penyaluran bantuan sembako ini akan didistribusikan melalui posko-posko Tim HBK Peduli yang tersebar di delapan titik di Pulau Lombok. Tim HBK Peduli pun saat ini masih terus mengevaluasi dan merampungkan data-data masyarakat yang akan menerima bantuan sembako tersebut.

“Penyaluran bantuan sudah kami mulai dari Kota Mataram sejak hari Kamis, tanggal 1 Juli 2021 yang lalu dan akan terus dilaksanakan secara bergiliran di seluruh wilayah Pulau Lombok selama satu bulan kedepan,” kata Hj. Dian HBK.

Secara terpisah, H Bambang Kristiono menegaskan bahwa saat ini semua pihak memang harus saling menguatkan. Apalagi kini, Indonesia sedang memasuki gelombang kedua serangan pandemi Covid19 dengan hadirnya varian baru (Delta) yang berasal dari India.

Karena itu, bantuan sembako untuk masyarakat yang tidak mampu merupakan ikhtiar HBK Peduli setidaknya meringankan beban dan kesulitan yang harus dipikul masyarakat.

BACA JUGA:  Lima Warga Kota Bima dapat  SIM Gratis dari Polres Bima Kota

Politisi Partai Gerindra ini mengungkapkan, gelombang kedua pandemi Covid19 ini memang oleh banyak pihak dinilai lebih berbahaya, bahkan lebih mematikan. Karena tingkat penularannya yang sangat cepat, kemudian daya rusaknya juga yang lebih dahsyat, sehingga sudah pasti, imbas dari serangan pandemi Covid19 gelombang kedua ini, masyarakat butuh bantuan sosial dan kesetiakawanan sosial dari warga yang lainnya.

“Kami ingin berkontribusi dengan menyiapkan bantuan sembako untuk saudara-saudara kami di Pulau Lombok ini,” ujar pria yang dikenal sebagai samurainya Prabowo Subianto ini.

HBK yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi I DPR RI menegaskan, di tengah kegelisahan masyarakat dalam menghadapi serangan pandemi Covid-19, pihaknya mengajak semua pihak untuk bergerak bersama-sama membantu masyarakat yang nyata-nyata terkena dampak pandemi ini.

“Dalam situasi yang semakin sulit seperti sekarang ini, saatnya kita berempati kepada sesama, sekecil apapun yang kita berikan, insyaa Allah akan besar manfaatnya bagi setiap penerima,” pungkas HBK. [B-19]