Tinjau Budidaya Rumput Laut di Langgudu, Gubernur NTB Berharap Status Hijau Kabupaten Bima Dipertahankan

Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah Meninjau Hasil Rumput Laut yang Dibudidayakan Petani di Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, Senin (5/7/2021) Siang.

Bima,Berita11.com— Usai menghadiri puncak perayaan hari jadi ke-381 Bima di halaman kantor Bupati Bima, Gubernur Nusa Tenggara Barat, H Zulkieflmansyah meninjau kegiatan budidaya rumput laut di Desa Laju dan Desa Rompo Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, Senin (5/7/2021) siang.

Orang nomor satu di Provinsi Nusa Tenggara Barat ini didampingi Wakil Bupati Bima H Dahlan M Noer, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bima Hj Nurmah, Camat Langgudu Rizal Mukhlis, Kades Rompo Makturu AR, Kades Laju Ismail S.Sos dan sejumlah pejabat lain lingkup Kabupaten Bima.

Tiba di Dusun Palikaja Desa Laju, Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, Gubernur Zul melihat kegiatan warga desa setempat yang sedang panen rumput laut dan bertemu dengan para petani rumput laut di Desa Laju.  Setelah itu Gubernur bersama rombongan melaksanakan salat Zuhur di Masjid Baburahman Desa Rompo, kemudian menyempatkan waktu mengunjungi dan beristrahat di kediaman Sekretaris Desa Rompo, Bambang H Ihsan sebelum bertemu petani rumput laut di RT 10 Dusun Mariam Desa Rompo, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima.

BACA JUGA:  Dorong Transfer Ilmu, Sentra Jamu HBK akan jadi Laboratorium dan Wirausaha Milenial

Di hadapan rombongan dan para petani rumput laut, Gubenur Zul mengungkapkan harapannya agar masyarakat dan para stake holder tetap berupaya meminimalisasi penularan Covid-19.

Gubernur juga berharap personil gabungan TNI/Polri serta Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bima dan masyarakat Kecamatan Langgudu saling bersinergi dalam melakukan pencegahan Covid-19.

“Untuk menerapkan prokes Covid-19 terhadap masyarakat, pihak keamanan agar selalu mengimbau dan melarang kegiatan yang mengundang kerumunan guna meminimalisasi penularan covid-19 yang saat ini belum berakhir,” pesan Gubernur Zul.

Mantan legislator DPR RI ini juga berharap agar status Kabupaten Bima yang masih zona hijau tetap dijaga.

“Selanjutnya Kabupaten Bima masih zona hijau, untuk menjaga muncul kluster baru, saya mengajak seluruh pemerintah dan elemen masyarakat untuk tetap mengikuti protokoler kesehatan,” imbau Gubernur NTB.

BACA JUGA:  Patroli Dini Hari, Polisi Amankan Empat Pria Terduga Pemilik Narkoba

Usai bertemu para petani di Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, Gubernur NTB melanjutkan kunjungan di Kabupaten Dompu. [B-19]