Petugas SPBU di Bima Dibacok Warga yang Antri Isi BBM, Terduga Pelaku jadi Bulan-bulanan Massa

Tangkapan layar kamera pengawas (CCTV) detik-detik menjelang aksi penganiayaan berat menimpa petugas SPBU Desa Rabakodo Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, Senin (29/1/2024) siang.
Tangkapan layar kamera pengawas (CCTV) detik-detik menjelang aksi penganiayaan berat menimpa petugas SPBU Desa Rabakodo Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, Senin (29/1/2024) siang.

Bima, Berita11.com— Petugas Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Desa Rabakodo Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), Aris Surahmatullah (26 tahun) dibacok oleh pria berinisial Is (38 tahun) salah satu pengantri yang hendak mengisi bahan bakar minyak (BBM) di SPBU setempat, sekira pukul 14.00 Wita, Senin (29/1/2024).

Kapolsek Woha, AKP Sudirman melalui Kanit Binmas Polsek Woha Kabupaten Bima, Aiptu Jumratul membenarkan peristiwa pembacokan yang menimpa korban.

Bacaan Lainnya

Aksi pria dari salah satu desa di Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima itu terencam kamera pengawas (CCTV) SPBU Rabakodo Kabupaten Bima. Korban kemudian dibawa ke Puskesmas Woha Kabupaten Bima. Akibat aksinya, terduga pelaku menjadi bulan-bulanan massa.

BACA JUGA: Si Jago Merah Lahap 10 Rumah di Kabupaten Bima

Aiptu Jumratul menjelaskan, penganiayaan berat yang menimpa korban dari Desa Rabakodo Kecamatan Woha Kabupaten Bima itu terjadi saat pria berinisial Is itu ikut mengantri mengisi BBM untuk sepeda motornya. Tak lama terduga pelaku memprotes karena sudah mengantri dan belum dilayani.

Terduga pelaku kemudian mengeluarkan parang yang dia simpan di pinggangnya dan menebas tubuh korban. Akibatnya korban mengalami luka serius di bagian lengan kanan. Setelah itu, terduga pelaku berupaya melarikan diri ke arah Desa Tente Kecamatan Woha Kabupaten Bima.

Mengetahui peristiwa tersebut, sejumlah petugas keamanan SPBU dan warga mengejar terduga yang berupaya kabur kea rah Desa Tente. Tak lama, sepeda motor terduga pelaku ditendang warga yang mengejarnya sehingga terperosok di jalan di sekitar kantor Pemerintah Kecamatan Woha. Tak lama, terduga berupaya lari menyelamatkan diri ke warung di depan kantor camat tersebut.

BACA JUGA: Disapu Air Bah, Mobil Pengangkut Jagung Terseret 1 Kilometer

Terduga pelaku kemudian nyaris menjadi bulan-bulanan massa. Aksi massa dihalau sejumlah warga dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang kebetulan sedang berada di depan kantor Pemerintah Kecamatan Woha.

Terduga pelaku penganiayaan berat terhadap petugas SPBU Desa Rabakodo yang berhasil diamankan dan dievakuasi personil Polsek Woha Kabupaten Bima.

Tak lama setelah itu, terduga pelaku yang bersembunyi di rombong milik warga dievakuasi anggota Polsek Woha Kabupaten Bima. Saat proses evakuasi ke mobil Polsek Woha, terduga kembali menjadi sasaran massa. [B-12]

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait