Serap Anggaran Rp2,4 Miliar dan Dikerjakan Selama 2 Bulan, GOR ini Diresmikan Bupati Bima

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri didampingi sejumlah pejabat saat meresmikan GOR mini Semangka di Kecamatan Sape Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, Senin (29/1/2024).
Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri didampingi sejumlah pejabat saat meresmikan GOR mini Semangka di Kecamatan Sape Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, Senin (29/1/2024).

Bima, Berita11.com— Pembangunan Gelanggang Olah Raga (GOR) Mini Semangka Kecamatan Sape Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat yang menyerap anggaran dari dana alokasi umum (DAU) Rp2,4 miliar dan dikerjakan selama 60 hari atau dua bulan akhirnya tuntas.

Bangunan GOR mini tersebut diresmikan Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri pada Senin (29/1/2024).

Bacaan Lainnya

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri mengatakan, GOR Semangka merupakan arena yang dinanti masyarakat Sape. Bupati berharap, dari GOR mini yang dibangun tersebut, muncul atlet yang akan membawa harum nama Kabupaten Bima di kancah provinsi, nasional hingga internasional.

BACA JUGA: Pustu Dibangun di Halaman Sekolah, Wali Murid Terusik hingga Minta Bupati Bima ‘Turun Tangan’

“Kecamatan Sape merupakan salah satu tuan rumah event dan turnamen besar, bukan hanya lingkup Pulau Sumbawa, bahkan tingkat Provinsi NTB. Oleh karena itu dengan beragam prestasi, khususnya sepak bola dan terbentuknya klub sepak bola, sudah selayaknya memiliki stadion yang presentatif sehingga bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan prestasi olahraga,” kata Bupati Bima dikutip Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Bima, Suryadin.

Bupati Bima juga berharap agar camat dan masyarakat merawat dan menafaatkan dengan baik fasilitasi yang sudah dibangun.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Bima, Zunaidin mengatakan, pembangunan GOR Semangka Sape menyerap anggaran DAU Rp 2,4 miliar dan dikerjakan selama 60 hari kerja oleh CV Mandiri Utama.

BACA JUGA: Buka Turnamen Catur Mi6, Gubernur Zul: Menang itu Gampang, Mengalah yang Susah

Mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bima itu berharap penataan lanjutan fasilitas GOR dilaksanakan pada 2024 agar dapat dimanfaatkan secara maksimal. [B-22]

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait