20 Tahun Program Pertukaran Muslim Australia Indonesia, Sukses Bangun Ikatan Alumni yang Kuat

Dubes Penny Williams PSM Bersama Staf Kedutaan dan Alumni Program Pertukaran Muslim Australia Indonesia (AIMEP).

Jakarta, Berita11.com—Program Pertukaran Muslim Australia Indonesia (AIMEP) yang merupakan program untuk membangun hubungan antara komunitas Muslim di Indonesia dan Australia sudah 20 tahun.

Duta Besar Australia untuk Indonesia, Penny Williams PSM melalui email yang diterima Redaksi Berita11.com, Rabu (26/10/2022) menjelaskan, AIMEP adalah program Pemerintah Australia yang mendukung kunjungan pemimpin Muslim muda Indonesia ke Australia, untuk bertukar pengalaman dengan masyarakat Australia dan akademisi terkemuka, organisasi nonpemerintah, pemimpin agama, media dan perwakilan Pemerintah Australia.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA: Rayakan 70 Tahun Beasiswa, Kedubes Australia Buka Nominasi Alumni Award 2023

“AIMEP berperan penting untuk mempromosikan pemahaman, kerja sama dan saling menghormati antara negara kita,” kata Dubes Penny Williams PSM.

Dikatakannya program tersebut telah berhasil membangun komunitas alumni yang kuat di Indonesia, yang terdiri dari para pemimpin, penggagas perubahan, pendidik, pengusaha, olahragawan, seniman, dan pakar di bidangnya.

Terdapat lebih dari 300 alumni AIMEP di Australia dan Indonesia, yang mencakup warga Indonesia dan Australia terkemuka dengan keahlian di berbagai bidang. Forum alumni AIMEP telah dibentuk oleh alumni program ini untuk menjaga hubungan antar peserta. AIMEP adalah program Australia-Indonesia Institute yang didanai oleh Pemerintah Australia.

Direktur AIMEP, Rowan Gould yang juga alumni AIMEP, mengatakan selama lebih dari 20 tahun, AIMEP telah menyatukan pemimpin Muslim muda yang paling aktif dan berperan di Australia dan Indonesia, untuk berkolaborasi, berbagi, dan belajar dari satu sama lain, serta membangun persahabatan dan hubungan yang langgeng.

BACA JUGA: Napak Tilas Budaya Aborigin Australia Hadir lewat Pameran di Indonesia

Pendaftaran AIMEP dibuka setahun sekali, untuk seluruh individu yang berminat yang ingin membuat perubahan positif dalam komunitas mereka juga dalam hubungan antara warga Indonesia dan Australia. [B-22]

Pos terkait