Persiapan MXGP Samota Terus Dikebut

Sirkuit Samota.

Sumbawa, Berita11.com— Kesiapan MXGP Samota 2022 terus dikebut oleh Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (Pemprov NTB). Untuk memastikan kelancaran event tersebut event internasional tersebut, Gubernur NTB, Zulkieflimansyah dan sejumlah pejabat mengecek tahap akhir persiapan MXGP.

Zul menyampaikan apresiasi kepada sejumlah pihak yang terlibat dalam menggenjot sejumlah pendukung event MXGP. 

“Tidak ada yang tidak mungkin kalau kita punya keinginan, Allah beri jalan sehingga menjadi saksi bisa kita wujudkan,” kata Zul saat rapat persiapan event internasional di sirkuit Rocket Internasional Samota Sumbawa, Kamis (16/6/2022).

Mantan anggota DPR RI ini berharap, NTB menjadi tuan rumah yang baik dan menyenangkan bagi para pengunjung event internasional tersebut. Sebagaimana hasil pengamatan pimpinan infront, sirkuit MXGP Samota merupakan sirkuit terbaik dunia. Karena sirkuit Samota paling indah, menantang dan akan menyenangkan para pembalap.

BACA JUGA:  Kado Ultah ke-63 NTB, Investasi Terus Tumbuh di Bumi Gora

“Ini menjadi tantangan setelah MXGP ini kepada Pemkab Sumbawa harus memastikan membuat skenario setelah event. Ini bisa dijadikan tempat wisata, dan bisa digunakan berbagai event lainnya, sehingga sirkuit yang istimewa ini patut dipertahankan untuk kegiatan lain,” pungkasnya.

Komandan lapangan MXGP Ridwan Syah menjelaskan, rapat finalisasi persiapan event MXGP untuk memastikan peran dan tugas yang telah diberikan oleh Gubernur NTB terlaksana dengan baik. Panitia juga memastikan kesiapan vanue, insfratruktur, akomodasi, transportasi, rekayasa lalulintas, medical, UMKM, logistik, termasuk desiminasi informasi oleh Dinas Kominfostik serta pendukung lainnya.

“Kita ingin nantinya semua itu dalam beberapa hari ke depan sebelum event dimulai kita punya kesempatan untuk menyiapkan apa saja yang belum selesai dikerjakan,” ujar mantan Kepala Dinas Perhubungan dan Komunikasi Provinsi NTB ini. [B-24]

BACA JUGA:  Scoot Airlines buka Rute Lombok- Singapore , Wisatawan Eropa Berpotensi Tumbuh