Sempat Dipalang Warga, Pintu SMKN 2 Wera Dibuka Gabungan TNI Polri dan Pol PP

Suasana saat palang gerbang utama SMKN 2 Wera Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat dibuka aparat gabungan, Selasa (21/2/2023).
Suasana saat palang gerbang utama SMKN 2 Wera Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat dibuka aparat gabungan, Selasa (21/2/2023).

Kota Bima, Berita11.com— Sempat dipalang sejumlah warga yang mengklaim sebagai pemilik lahan, palang gerbang dan pintu Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Wera Kabupaten Bima berhasil dibuka gabungan aparat TNI, Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja, Selasa (21/2/2023) siang.

Informasi yang diperoleh, gerbang dan pintu sekolah yang berlokasi di Desa Pai Kecamatan Wera Kabuapten Bima itu dipalang oleh warga berinisial DH dan empat warga lainnya. Dia menglaim lahan di belakang bangunan sekolah setempat sebagai miliknya.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA: Dipicu Arus Pendek, Api Lahap Kios Milik Warga Sape, Kerugian Capai Rp50 Juta

Aksi palang gerbang dan pintu SMKN 2 Wera Kabupaten Bima dibenarkan oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis Layanan Pendidikan Menengah Pendidikan Khusus dan Pendidikan Layanan Khusus (UPT Dikmen PK PLK) Bima, Anwar.

Dia menjelaskan, palang gerbang dan pintu sekolah oleh warga dibuka aparat gabungan. “Alhamdulillah tadi sudah dibuka segelnya oleh camat, Pol PP dan Polsek Wera. Kemarin disegel,” ujar Anwar kepada Berita11.com melalui layanan media sosial Whatshapp, Selasa (21/2/2023) malam.

Saat membuka palang, Kapolsek Wera Polres Bima Kota, Iptu Husnain menyampaikan imbauan agar warga yang menglaim sebagai pemilik tanah membicarakan secara baik berkaitan lahan di sekolah setempat.

“Harapannya mari kita bicarakan dengan baik, karena sekolah ini tempat anak kita untuk belajar,” ujar Husnain.

BACA JUGA: Bule asal Perancis Tewas Tenggelam di Gili Terawangan

Imbauan yang sama juga disampaikan Komandan Pos Ramil Wera, Pelda Haryono yang juga ikut membuka palang gerbang dan pintu SMKN 2 Wera.

Dia mengatakan, palang sekolah penting dibuka agar kegiatan belajar dan mengajar siswa tidak terganggu.

Danspos juga mengimbau masyarakat agar selalu menjaga kondusifitas wilayah. [B-12/B-22]

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait