Dua Kelompok Warga Kelurahan Bertetangga di Kota Bima Bentrok, Mobil Polisi Kena Lempar

Kaca salah satu bangunan di sekitar TKP menjadi sasaran aksi saling lempar warga saat bentrok di Kota Bima, Selasa (21/2/2023). Foto MR/ Berita11.com.
Kaca salah satu bangunan di sekitar TKP menjadi sasaran aksi saling lempar warga saat bentrok di Kota Bima, Selasa (21/2/2023). Foto MR/ Berita11.com.

Kota Bima, Berita11.com— Dua kelompok masyarakat kelurahan bertetangga, Kelurahan Penatoi dan Kelurahan Penaraga Kecamatan Mpunda Kota Bima, Nusa Tenggara Barat, terlibat saling serang Selasa (21/2/2023) dini hari. Akibat insiden, salah seorang anggota kepolisian terkana panah.

Kaca mobil patroli milik Polres Bima Kota juga pecah akibat terkena lemparan. Selain itu, insiden saling serang antarkelompok warga bertetangga itu juga menyebabkan pecahnya kaca kios milik warga Kelurahan Penatoi Kota Bima, Darussalam. Salah satu kantor partai politik juga terkena imbas saling lempar antar warga saat Selasa pagi

Bacaan Lainnya
BACA JUGA: Polisi Ungkap Otak Teror Panah di Kota Bima, Legislator Puji

Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi kepada Berita11.com menjelaskan, ketegangan antarkelompok warga kedua kelurahan tersebut bermula saat seorang pemuda di Kelurahan Penatoi yang sedang duduk di pinggir Jalan Gajah Mada sekitar jembatan tiba-tiba dilempar pengendara sepeda motor.

Pengendara sepeda motor yang diduga melempar sang pemuda kemudian dikejar. “Setelah itu karena adanya informasi itu anggota Polsek dan Polres mendatangi TKP melakukan pencarian dari tadi malam. Alhamdulilah warga sudah pulang dan kita juga stand by di sini,” ujar AKBP Rohadi saat ditemui di sela-sela mengamankan situasi di tempat kejadian perkara, Selasa (21/2/2023).

Rohadi juga menyebut, akibat insiden saling serang antarkelompok warga dua kelurahan, salah seorang anggota Polres Bima Kota terkena panah. Kaca mobil dinas kepolisian, kaca kios milik seorang warga Penatoi dan kantor partai politik pecah akibat terkena lemparan kelompok warga yang terlibat bentrok.

BACA JUGA: Hadiri Pembangunan Rumah Penghafal Quran, Henry: Benteng Pengaruh Narkoba dan Miras
AKBP Rohadi/ Foto MR/ Berita11.com.

“Untuk korban, ada anggota kena panah dan temasuk mobil kita kena lempar, kantor PKB kacanya rusak. Sejauh ini kita masih olah TKP. Nanti kita profiling para pelakunya,” ujarnya.

AKBP Rohadi mengimbau masyarakat Kelurahan Penatoi dan Kelurahan Penaraga Kota Bima bersama-sama menahan diri dan menjaga kondusifitas wilayah masing-masing.

Setelah sempat bentrok pada dini hari hingga pagi, situasi keamanan di Kelurahan Penatoi dan Kelurahan Penaraga Kota Bima berangsur kondusif. Puluhan aparat kepolisian, anggota TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja juga bersiaga di tempat kejadian perkara. [B-12]

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait