Polisi Amankan Sejumlah Knalpot Brong dari Pengendara di Dompu

Aparat kepolisian di Dompu mengecek kendaraan berknalpot brong yang mengganggu kenyamanan masyarakat.
Aparat kepolisian di Dompu mengecek kendaraan berknalpot brong yang mengganggu kenyamanan masyarakat.

Dompu, Berita11.com— Polisi mengamankan sejumlah knalpot brong saat menggelar razia pada sejumlah titik di Kabupaten Dompu, siang hingga malam, Selasa (18/4/2023) lalu. Razia digelar polisi untuk memastikan kondusifitas menjelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Kepala Sub-Seksi Hubungan Masyarakat Penerangan Masyarakat Polres Dompu, Ajun Inspektur Satu Hujaifah mengatakan, sejumlah knalpot brong yang diamankan merupakan hasil razia yang digelar sejumlah Polsek di Kabupaten Dompu, yaitu Polsek Pekat, Polsek Woja dan Polsek Dompu.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA: Bupati Bima Tinjau Pos Pengamanan Idul Fitri

“Razia di Mapolsek Pekat sebanyak tujuh unit kendaraan roda dua diamankan. Sementara di Polsek Dompu ada 14 unit motor, sedangkan di Polsek Woja jumlah motor yang diamankan ada sebanyak sembilan unit kendaraan,” ujarnya dikutip melalui siaran pers Polres Dompu, Kamis (20/4/2023).

Dikatakannya, sejumlah sepeda motor yang menggunakan knalpot brong langsung diganti dengan knalpot standar.

Kapolres Dompu, AKBP Iwan Hidayat mengatakan, salah satu upaya kepolisian dalam menciptakan rasa aman dan kondusif, antara lain dengan menertibkan kendaraan berkenalpot bising. Selain itu, razia dimaksudkan sebagai bentuk respon sejumlah kepolisian sektor atas keluhan warga terutama saat sedang menjalankan ibadah dan saat warga berisitirahat.

“Terlebih di bulan suci Ramadan 1444 Hijriah, bahkan sebentar lagi Hari Raya Idul Fitri,” ujar Iwan Hidayat.

BACA JUGA: Redaksi Berita11.com Kecam soal Wartawan yang Diancam Mau Dibunuh karena Berita

Iwan mengisyaratkan akan tetap memerintahkan jajarannya melaksanakan operasi penertiban kendaraan bermotor roda dua secara rutin agar tercipta situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Dompu. [B-19]

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait