Dorong Capaian, Badan Kesbangpol Kota Bima Gelar Vaksinasi Berhadiah Total Rp15 Juta

Kepala Badan Kesbangpol Kota Bima, H Ach Fathoni Didampingi Danramil Rasanae dan Kapolsek Rasanae Barat Meninjau Gebyar Vaksinasi di Kelurahan Sarae Kota Bima, Sabtu (12/3/2022).

Kota Bima, Berita11.com— Untuk terus mendorong capaian vaksinasi, Pemerintah Kota (Pemkot) Bima melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar gebyar vaksinasi berhadiah bagi warga Kelurahan Sarae, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima, Sabtu (12/3/2022).

Kegiatan tersebut didukung tiga pilar lainnya, yaitu Badan Intelijen Negara (BIN), Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Ratusan warga dari berbagai Rukun Tetangga di Kelurahan Sarae pun antusias mengikuti vaksinasi berhadiah utama uang tunai Rp1 juta dan hadiah hiburan Rp200 ribu untuk 50 orang. Wali Kota Bima yang diwakili Kepala Badan Kesbangpol Kota Bima H Fathoni SH, Dandim Bima yang diwakili  Danramil 1608-01/ Rasanae, Kapten Inf Seninot Sribhakti dan Kapolres Bima Kota yang diwakili Kapolsek Rasanae Barat, AKP Suhatta meninjau langsung kegiatan ini.

Lurah Sarae, Oka Budiman S.Pd menyebutkan, saat ini capaian vaksinasi Covid-19 dosis pertama di kelurahan setempat sebanyak 1.928 orang  (89.13 %), dosis kedua 1. 757 orang  (81.22 %), sedangkan dosis ketiga masih berlangsung.

BACA JUGA:  Provinsi NTB Kuatkan Fondasi Perekonomian Melalui Industrialisasi

Dia menjelaskan, gebyar vaksinasi berhadiah di kelurahan setempat merupakan kerja sama dan dukungan Badan Kesbangpol Kota Bima yang telah memberikan bantuan Rp15 juta. “Untuk hadiah tersebut dari dana bersumber dari pemotongan gaji /Tukin (tunjangan kinerja) pegawai dan staf Badan Kesebangpol Kota Bima sebesar Rp15 Juta,” ujar Budiman.

Budiman mengatakan, sesuai arahan Wali Kota Bima, bagi kelurahan yang belum mencapai target vaksinasi 80 persen, maka harus menggenjotnya hingga tercapai target tersebut. 

“Harapannya  dengan adanya vaksinasi vaksinasi  ini, mudah- mudahan Kelurahan Serae yang tadinya persentase untuk dosis pertama 80 persen. Mudah-mudahan jadi 90 persen atau 100 persen. Mudah-mudahan dengan adanya vaksinasi berhadiah ini Insya Allah saya yakin yang awal nya capaiannya 70 persen itu, Insya Allah bisa diatasi hari ini akan ada tambahan bahkan barangkali nanti akan masuk ke 90 persen,” kata Budiman.

BACA JUGA:  Gubernur NTB Berharap Transformasi TV Analog ke Digital Dikawal
Tiga Pilar Percepatan Vaksinasi di Kota Bima.

Budiman juga berharap, gebyar vaksinasi berhadiah mendorong capaian vaksinasi di kelurahan setempat untuk setiap tahap. “Semua data kita rangkum. Mudah-mudahan harapannya  di atas 80 persen semuanya untuk percepatan penanganan Covid-19 dosis pertama dan kedua  hari ini tercapai,” harap dia.

Dia mengimbau masyarakat agar mengikuti seluruh program pemerintah pusat hingga daerah dan kelurahan seperti vaksinasi. Karena tujuannya untuk membentuk kekebalan tubuh manusia serta komunitas (herd immunity). “Agar masyarakat mendapat imun, kekebalan dan terhidar dari virus Covid-19,” kata Budiman menambahkan. [B-12]