Tinjau Posko Vaksinasi Door to Door BIN untuk Anak di Bolo, Bupati Bima: jangan Takut Divaksin!

Bima, Berita11.com— Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri meninjau vaksinasi door to door untuk anak yang digelar Badan Intelijen Negara (BIN) bersama tiga pilar Gugus Tugas Covid-19 di halaman SDN 2 Sila, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Sabtu (12/2/2022).

Saat meninjau vaksinasi door to door Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Nusa Tenggara Barat, Bupati Bima memompa semangat para pelajar sekolah dasar usia 6-11 tahun, dengan mengajak siswa berdoa dan bernyanyi. Bupati juga ikut memberikan biskuit dan susu kepada siswa yang mengikuti vaksinasi anak.

Sebanyak 36 siswa mengikuti vaksinasi di sekolah ini dari 42 siswa yang mengikuti proses screening. Vaksinasi untuk siswa di sekolah ini dipimpin Dr Fatimah Tuzahro dan didampingi tujuh tenaga medis dari Pusat Kesehatan Masyarakat Kecamatan Bolo.

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri menyampaikan apresiasi kesediaan siswa yang didampingi masing masing orang tua mengikuti vaksinasi yang digelar pemerintah.

“Selama ini yang dicaksin orang tua dan dewasa, namun anak-anak juga harus divaksin agar tercipta imunitas komunitas yang kuat untuk melawan serangan virus Covid,” ujar Bupati Bima saat menyampaikan sambutan.

BACA JUGA:  Kerja Sama dengan Pemkab Dompu, BINDA NTB Gelar Vaksinasi di Masjid Agung Baiturrahman

Bupati mengatakan, anak-anak tidak perlu takut vaksin. Setelah divaksin anak yang mengikuti vaksinasi harus lebih banyak istrahat, tidak melakukan kegiatan berat seperti  berlari. Jika pun ada keluhan seperti panas, batuk dan pilek, anak dan orang tua diimbau agar menyampaikan keluhan kepada para petugas medis.

“Tetap semangat belajar,  jangan lupa salat lima waktu dan ingatkan orang tua untuk selalu menjaga jarak dan memakai masker,” kata Bupati Bima mengingatkan.

Kegiatan Vaksinasi Door to Door di Halaman SDN 2 Sila Kecamatan Bolo yang Dihadiri Bupati Bima dan sejumlah Stake Holder

Pimpinan DPD Partai Golkar Kabupaten Bima ini juga berharap Camat Bolo tetap berkoordinasi dengan kepala Puskesmas,  Danramil dan Kapolsek, terus melaksanakan kegiatan vaksin anak usia 6-12 tahun dan dibarengi vaksinasi tahap dua untuk masyarakat umum (dewasa) agar tercipta imunitas komunitas yang kuat dalam melawan serangan virus Covid-19. Karena menurutnya  capaian vaksin ke-2 di Kabupaten Bima baru 30 persen.

Selain Bupati Bima, vaksinasi door to door BINDA NTB bersama tiga pilar Gugus Tugas/ Satgas Covid-19, juga dihadiri Camat Bolo, Dra Hj Arubiah, Danramil 1608-02/Bolo, Kapten Inf Gontang P,  Kabid KPLD Dinas Kesehatan Kabupaten Bima, Alamsyah SKM, Kepala PKM Bolo, Nurjanah S. Kep, Kepala UPT Dinas Dikbudpora Kecamatan Bolo, Ismail  S.Pd serta Kepala SDN 2 Sila, Siti Fatimah S. Pd.

BACA JUGA:  Kecewa tak ada Pejabat Pemda Kabupaten yang Hadir, Ketua MK dan Kades Puji Wali Kota Bima

Vaksinasi door to door untuk anak usia 6-11 tahun dan vaksin tahap 2 untuk kategori dewasa terus digenjot Badan Intelijen Negara melalui BINDA NTB, di mana khusus wilayah Bumi Gora, lembaga Telik sandi negara ini menargetkan 1.000 doain vaksin untuk kategori anak dan kategori dewasa tahap 2 pada untuk kuartal I tahun 2022. Beberapa hari sebelumnya vaksinasi door to door oleh BINDA NTB melalui Posda Kabupaten Bima pada sejumlah wilayah seperti kecamatan Bolo dan Kecamatan Woha. Pada Jumat (11/2/2022) BIN bersa tiga pilar melaksanakan vaksinasi di SDIT Al Azzam Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, dengan total capaian vaksinasi pada hari tersebut di Kecamatan Bolo 146 dosis dan 287 dosis di Kecamatan Woha Kabupaten Bima. [B-12]