BIN NTB Kembali Gelar Vaksinasi bagi Anak 6-11 Tahun di Dompu

Dompu, Berita11.com— Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah NTB, kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi bagi pelajar dan anak usia 6-11 tahun di wilayah Puskesmas Dompu Kota, Kecamatam Dompu, Kabupaten Dompu. Selain di PKM Dompu Kota, BINDA NTB juga melaksanakan vaksinasi di beberapa PKM di Kabupaten Dompu secara serentak.

“Tujuannya untuk membantu mempercepat vaksinasi, baik dosis 2 dan 3 Boster maupun untuk anak usia 6-11 tahun,” kata Kabinda NTB Wara Winahya, dalam siaran pers, Sabtu (12/02/22).

Bacaan Lainnya
BACA JUGA: Wujudkan Indonesia Sehat-Hebat, BINDA NTB Gelar Vaksinasi Massal

Vaksinasi di wilayah PKM Dompu Kota, yakni di SMP Negeri 4 Dompu di Kelurahan Karijawa, yang telah divaksin sebanyak 49 orang anak dosis 2 menggunakan vaksin Senovac. Vaksin dipimpin tim Nakes dari PKM Kota dr Syafrudin. Sementara di SDN 1 Dompu, jumlah siswa yang telah divaksin dosis 1 pada tahap ke-3 sebanyak 22 orang.

Kepala SDN 1 Dompu melalui guru senior setempat, Margiyono S.Pd, mengatakan, dari total hampir 600 orang siswa setempat, sebanyak 450 siswa telah menerima vaksin dosis 1.

“Sisanya masih dalam proses pendataan,” ujar Margiyono.

Dia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Dikes Dompu dan BIN Daerah NTB yang sudah melaksanakan vaksinasi di SDN 1 Dompu sejak Januari 2022 lalu.

BACA JUGA: BIN Bersama Pemkot dan Rutan Raba Bima Gelar Vaksinasi Booster untuk Warga Binaan

“Terima kasih kepada Dikes Dompu, PKM Kota dan BIN serta TNI/Polri yang sudah membantu mensukseskan vaksinasi di SDN 1 Dompu,” kata laki-laki asal kota Gudheg Jogja yang sudah belasan tahun mengabdi sebagai guru di Dompu ini. [B-19]

Pos terkait