Kasus Covid-19 Meningkat, BINDA NTB Genjot Vaksin Booster Dewasa dan Anak hingga 1.000 Dosis

Kabinda NTB, Wara Winahya

Mataram, Berita11.comBadan Intelijen Negara Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat (Binda NTB) melanjutkan pemberian vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun dan vaksin dosis ketiga atau booster. Vaksinasi kali ini dilaksanakan pada sejumlah titik, yakni Kabupaten Lombok Timur, Sumbawa, Dompu dan Bima dengan target 1000 dosis. Kegiatan ini digencarkan menyusul semakin tingginya angka kasus Covid-19 di wilayah NTB.

Kabinda NTB, Wara Winahya mengungkapkan, vaksinasi sangat penting untuk membentuk kekebalan komunal  (herd immunity). Jika herd immunity sudah terbentuk, maka anak sekolah dan masyarakat umum dapat beraktifitas normal kembali. Selain itu, pemberian dosis vaksin lengkap diharapkan dapat mengurangi dampak dari penularan varian baru Omicron

BACA JUGA:  ASN dan Warga Antusias Serbu Posko Vaksinasi BIN di Masjid Agung Baiturrahman Dompu

“Kita akan berusaha mempercepat vaksinasi kepada seluruh masyarakat agar semua masyarakat bisa segera mendapat dosis vaksin lengkap,” kata Wara dalam siaran persnya, Jumat (11/2/2022).

Selain berupaya mencapai herd immunity melalui vaksinasi, Kabinda NTB juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 5M. Sebab, prokes menjadi sarana pencegahan yang mudah dan murah untuk masyarakat lakukan, termasuk terhadap varian Omicron yang cenderung menjadi pemicu meningkatnya kasus di seluruh wilayah Indonesia.

“Perlu diketahui bahwa kasus Covid-19 di NTB selama sepekan terakhir cenderung meninggat pesat hingga ratusan kasus aktif per hari, padahal di akhir Januari 2022 sempat hanya 10-15 kasus saja. Oleh karena itu, mari masyarakat untuk vaksin dan memperketat prokes 5M,” ajak Wara. [B-12]

BACA JUGA:  Tinjau Posko Vaksinasi Door to Door BIN untuk Anak di Bolo, Bupati Bima: jangan Takut Divaksin!