Suka Cita Acara Masak untuk Penutupan MTQ Berubah jadi Duka, 2 IRT Tewas, 3 Cidera

Proses evakuasi dump truck naas di Kelurahan Lampe Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima, Kamis (25/5/2023).
Proses evakuasi dump truck naas di Kelurahan Lampe Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima, Kamis (25/5/2023).

Kota Bima, Berita11.com— Malang niang dialami tiga warga Kota Bima, Nusa Tenggara Barat. Dua orang meninggal dunia dan tiga orang lainnya mengalami cidera dan luka-luka setelah diseruduk dump truck perusahaan aspalt mixing plant di Kota Bima yang mengalami rem blong, Kamis (25/5/2023) siang.

Dua korban tewas yaitu Ramlah (58 tahun) dan Hadijah Ibrahim (60 tahun). Sementara korban yang mengalami luka dan cidera serius yaitu Yudi (33 tahun), Mahfud (37 tahun) dan Turi (30 tahun). Seluruh korban merupakan warga Lingkungan Kodo I Kelurahan Kodo Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima. Satu dari tiga korban selamat hingga kini masih dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bima.

Bacaan Lainnya

Insiden yang dialami para korban terjadi di rumah milik M Nur H Mursalim di RT 12/05 Lingkungan Kodo I Kelurahan Kodo Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima di pinggir ruas jalan Negara Lintas Kota Bima-Sape, sekira pukul 12.30 Wita.

BACA JUGA: Hadiri Pembangunan Rumah Penghafal Quran, Henry: Benteng Pengaruh Narkoba dan Miras

Dump truck EA 9433 S yang dikendarai Marianus (50 tahun), karyawan perusahaan Aspalt Mixing Plant, PT Tukad Mas, melaju dari arah Timur di Jalan Lintas Kota Bima-Sape. Kemudian menabrak pagar kediaman rumah M Nur H Mursalim yang pada saat itu sedang berlangsung aktivitas warga memasak untuk acara persiapan penutupan MTQ tingkat Kelurahan Kodo, Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima tahun 2023.

Lima korban kemudian dibawa warga ke RSUD Bima. Namun dua korban dinyatakan meninggal dunia setempat sempat tiba di rumah sakit.

Kepala Unit Penegakan Hukum Satuan Lalu Lintas, Kepolisian Resor Bima Kota, Inspektur Dua Verren Vinayaka mengatakan, dua dari tiga korban selamat yang sempat dibawa ke RSUD Bima sudah pulang. Satu orang hanya mengalami cidera ringan, sedangkan satu korban lain masih dirawat intensif di RSUD Bima. Sementara itu, dua korban tewas langsung dibawa pulang kerabatnya setelah dinyatakan telah meninggal dunia setelah sempat dibawa ke rumah sakit.

BACA JUGA: Grebek Rumah Sopir di Bima, Tim Intel Brimob dan Puma Amankan 33 Butir Peluru Senjata Api Laras Panjang

“Penyebab atau akibat kemungkinannya masih kami dalami dan juga anggota penyidik sedang dalam (pendalaman penyebab) kejadian. Tetapi kemungkinan besar karena lalainya dari pengemudi dump truck tersebut,” ujar Verren kepada Berita11.com di Mako Polres Bima Kota.

Sementara itu, selain menyeruduk tiga warga, dump truck naas tersebut juga melindas sepeda motor warna hitam milik warga bernama Yudi. Dump truck yang terjerembab berhasil dievakuasi sekira pukul 13.30 Wita menggunakan alat berat milik PT Tukad Mas.

Pasca insiden, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kodo Aipda M Imaduddin dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Lampe Aiptu Syamsudin mengimbau keluarga korban kecelakaan lalu lintas tersebut bersabar dan menyerahkan sepenuhnya terkait penanganan kecelakaan tersebut kepada pihak kepolisian serta Unit Laka Satuan Lantas Polres Bima Kota.

Sopir dump truck yang mengalami kecelakaan langsung diamankan di markas Satuan Lalu Lintas Polres Bima Kota. [B-12]

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait