Hadiri Pembangunan Rumah Penghafal Quran, Henry: Benteng Pengaruh Narkoba dan Miras

Kapolres Bima Kota Meletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Penghafal Quran As Sunnah di Kelurahan Paruga Kota Bima.

Kota Bima, Berita11.com— Korps Bhayangkara tidak saja memiliki spirit sebagai pelindung pengayom, pemberi rasa aman dan nyaman pada masyarakat.Namun dibingkai dengan nilai akidah, ahlaq spiritual.

Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra mengatakan, spirit tersebut perlu menjadi pedoman dan tata nilai yang tertanam pada setiap jiwa dan raga aparat kepolisian.

Bacaan Lainnya

“Wadah rumah penghafal Alquran menjadi sarana bagi generasi muda untuk belajar dan menimba ilmu agama,”ujarn Henry saat menghadiri prosesi peletakan batu pertama pembangunan Rumah Penghafal Quran As Sunnah di Kelurahan Paruga Rasanae Barat, Kota Bima, Sabtu (16/10).

BACA JUGA: Dukung Libur Nataru, UP Bandara Bima Antisipasi Potensi Gangguan

Menurutnya, sarana dan prasarana serta fasilitas seperti yang dibangun mesti didukung, karena ada wadah yang bisa dimanfaatkan generasi muda menimba ilmu agama. “Tentu implikasinya segala berbau yang negative terutama pengaruh Narkoba dan Miras, dapat diminimalisasi, jika para generasi selalu dibingkai dengan nilai agama dan aqidah yang paripurna,” katanya.

Kapolres Bima Kota Menyerahkan Material untuk Pembangunan Rumah Quran.

Dikatakannya, pihaknya mengapresiasi semangat masyarakat mencetak generasi qurani dengan membangun sarana seperti rumah penghafal Alquran.

Peletakan batu pertama pembangunan Rumah Penghafal Quran As Sunnah juga dihadiri Camat Rasanae Barat dan sejumlah unsur Muspika lain. [B-12]

Pos terkait