Bus Bima Permai Terbakar di Terminal Puyung Sumbawa

Mataram, Berita11. com– Bus Bima Permai bernomor polisi EA 7781 YC jurusan Bima-Sumbawa terbakar di Terminal Puyung, Sumbawa Besar, Selasa (27/7/2023) malam.

Diduga, bus terbakar karena arus pendek dari bus. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Seluruh penumpang dan awak bus sudah turun saat angkutan umum itu terbakar.

Bacaan Lainnya

Sopir bus Bima Permai, Haryanto, mengaku, peristiwa itu terjadi saat dia dan kenek sedang mencuci bus. Tiba-tiba muncul percikan api dari atap, kemudian membesar dan melahap seluruh bagian bus.

BACA JUGA: Harga Beras Naik, Baznas Kabupaten Bima Tetapkan Zakat Fitrah 1444 Hijriah Rp25 Ribu per Jiwa

Dikatakan dia, saat peristiwa seluruh penumpang bus Bima Permai telah turun, sehingga tidak ada korban jiwa.

“Pas masuk terminal sudah dalam keadaan kosong,” katanya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan Kabupaten Sumbawa, Sahabuddin, mengatakan, api yang melahap bus berhasil dijinakan oleh regu sif 1 yang berjumlah sembilan orang setelah upaya pemadaman selama 30 menit.

Pihaknya menduga kebakaran dipicu hubungan arus pendek. Namun penyebab pasti pihaknya menyerahkan kepada pihak kepolisian.

“Nanti pihak kepolisian yang akan memastikan penyebabnya,” ujar Sahabuddin.

Dinas Damkar juga memperkirakan nilai kerugian akibat kerusakan mencapai Rp200 juta.

Kebakaran bus Bima Permai di Terminal Puyung Sumbawa Besar juga menyita perhatian sejumlah warga dan pengendara yang kebetulan berada di Terminal dan yang melintas di sekitar tempat kejadian perkara.

BACA JUGA: Diduga Dipicu Arus Pendek, Rumah Warga Bima Terbakar hingga Rata dengan Tanah

Adapun bus Bima Permai adalah salah satu angkutan darat yang melayani penumpang trayek Bima-Sumbawa Besar dan sebaliknya. [B-19]

Pos terkait