Pengamanan Pelabuhan Penyebarangan di NTB Diperketat jelang MotoGP

Petugas TNI-Polri Meningkatkan Pengamanan Kawasan Pelabuhan Poto Tano untuk Mendukung Event Internasional MotoGP Mandalika, Kamis (17/3/2022).

Tano, Berita11.com— Pelaksaan event intenasional MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, tinggal menghitung hari. Untuk mendukung kegiatan tersebut, pengamanan di pelabuhan penyebarangan yang menuju Pulau Lombok ditingkatkan, termasuk di Pelabuhan Poto Tano, Sumbawa Barat.

Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Tano bersama petugas gabungan posko PPKM mengetatkan pengamanan dan memeriksa setiap pengguna jasa yang akan melakukan penyebrangan ke Pulau Lombok.   

Kepala Kepolisian Sektor, Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan Tano, Inspektur Dua Nurlana menjelaskan, pengamanan tersebut merupakan kegiatan rutin dilakukan di kawasan pelabuhan laut setempat untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada penguna jasa penyebrangan, terutama menjelang MotoGP Mandalika.

Dia mengatakan, kegitan tersebut melibatkan tim gabungan TNI-Polri dan tim PPKM Pelabuhan Penyebrangan Poto Tano.

BACA JUGA:  Sambut MotoGP, Pemprov NTB Genjot Capaian Vaksin Booster

“Dilakukan pemeriksaan kendaraan yang hendak mengunakan jasa penyebrangan ke Pulau Lombok dan pemeriksaan kartu vaksin dan swab, serta sosialisasi protokol kepada penguna jasa penyebrangan,” ujarnya.

Untuk menghindari kemacetan, Polsek KPPP Tano juga menyediakan parkiran khusus di kawasan setempat untuk masyarakat Pulau Sumbawa yang hendak menonton MotoGP.

“Pemeriksaan kartu vaksin terhadap masyarakat yang akan melakulan penyebrang melalui Pelabuhan Tano sekaligus mensosialisasikan vaksinasi dan imbauan Prokes dengan 5M, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, memakai masker,menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mobilisasi dan interaksi massa,” pungkasnya. [B-14]