Pedagang di Pasar Sila Bahagia Terima Bansos langsung dari Presiden Jokowi

Presiden Jokowi Menyerahkan Bantuan Uang Tunai Rp1,2 Juta kepada Pedagang Sayur di Pasar Tradisional Sila Kabupaten Bima saat Kunker di Bima, Kamis (29/12/2022).

Bima, Berita11.com— Sejumlah pedagang bahan pokok dan komoditi serta pedagang kaki lima (PKL) di pasar tradisional Sila Kecamatan Bolo Kabupaten Bima bahagia karena menerima bantuan sosial tunai langsung dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo saat blusukan presiden di pasar setempat, Kamis (29/12/2022).

Fitriani, salah satu pedagang sayur di pasar tradisional Sila Kecamatan Bolo Kabuapten Bima mengaku bahagia menerima bantuan sosial uang tunai Rp1,2 juta dari Presiden Jokowi.

Bacaan Lainnya

Hal yang sama juga diungkapkan sejumlah pedagang lain. Mereka tak mengira akan menerima bantuan uang tunai dari orang nomor satu di Republik Indonesia. “Syukur Alhamdulillah, tanpa kami mengira-ngira sebelumnya,” ujar salah satu pedagang di pasar tradisional Sila Kecamatan Bolo Kabupaten Bima.

Kepala Pasar Sila Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Muujizah menyampaikan apresiasi atas kunjungan Presiden Jokowi di pasar setempat dalam rangkaian kunjungan kerja (Kunker) di Bima.

Dikatakannya, selain meninjau langsung kondisi pasar, Presiden Jokowi juga berdialog dengan para pedagang dan menyerahkan bantuan bahan pokok dan uang tunai kepada pedagang bahan pokok, komoditi dan pedagang kaki lima di area pasar tradisional Sila Kecamatan Bolo Kabupaten Bima.

BACA JUGA: Diduga Dipicu Arus Pendek, Tiga Rumah Warga Bima Terbakar, Kerugian Rp300 Juta
Presiden Menyerahkan Bantuan Tunai kepada Penjual Bakso/ PKL saat Kunker di Pasar Sila Kabupaten Bima.

“Terima kasih banyak kepada Presiden Jokowi yang telah mengunjungi pasar Sila dan juga memberikan bantuan kepada para pedagang dan warga,” ujarnya.

Muujizah berharap Presiden Jokowi membantu revitalisasi pasar tradisional Sila atau membangunnya menjadi lebih baik, terutama fasilitas kios untuk para pedagang. Karena pasar tradisional Sila Kecamatan Bolo Kabupaten Bima sangat strategis dalam menopang ekonomi masyarakat di Kabupaten Bima.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo memulai rangkaian hari kedua kunjungan kerja ke Provinsi Nusa Tenggara Barat dengan meninjau aktivitas pedagang di Pasar Sila, Kabupaten Bima, pada Kamis (29/12/2022). Tiba sekira pukul 08.20 Wita, Presiden dan Ibu Iriana langsung menyapa para pedagang dan masyarakat yang berada di sana.

Selain menyapa, Presiden dan Ibu Iriana juga menyerahkan bantuan modal kerja (BMK) kepada para pedagang kaki lima (PKL) dan bantuan tunai langsung (BTL) kepada para pedagang Pasar Sila. Salah satu pedagang pasar, Nurinayah menyampaikan pesan Presiden Jokowi kepadanya untuk mempergunakan bantuan tersebut sebagai tambahan modal usaha.

“Katanya (Presiden), Rp1m2 juta pergunakan sebaik mungkin untuk tambahan modal usaha,” ujarnya.

Nurinayah pun mengaku senang dan mengucapkan terima kasih atas bantuan modal usaha yang telah diberikan oleh pemerintah. Dia juga menyampaikan terima kasih atas kehadiran Presiden Jokowi dan Ibu Iriana di kampung halamannya.

BACA JUGA: Dua Desa di Bima Saling Serang saat Lebaran, Dua Kendaraan Dirusak dan Seorang Pemuda Terluka

“Terima kasih Bapak Jokowi sudah kasih ini (bantuan) dan sudah mau datang ke kampung kami ke Bima. Semoga Pak Jokowi sehat selalu beserta keluarga,” lanjut Nurinayah.

Senada, warga Bima yang berkesempatan berswafoto bersama Presiden, Lisa juga turut menyampaikan rasa senang bertemu dengan Presiden. Lisa juga menyampaikan harapannya bagi kemajuan Bima.


Presiden Menyerahkan Bantuan Tunai kepada Penjual Ikan saat Kunker di Pasar Sila Kabupaten Bima.

“Terima kasih Pak Jokowi, terima kasih sudah datang ke Bima. Semoga lebih baik lagi rakyat Bima sama lingkungan semuanya,” kata Lisa.

Sementara itu, warga Bima lain yang hadir ke Pasar Sila, Leni berharap Presiden dapat kembali mengunjungi Bima. Selain itu, Leni juga berharap pemerintah dapat memerhatikan masalah pertanian yang ada di Bima.

“Harapan sebagai rakyat Bima agar Bima bisa dilihat sama Pak Jokowi. Masyarakat Bima butuh masalah jagung, naikkan harga jagung. Harga petaninya harus dinaikkan,” ucapnya.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana di Pasar Sila Kabupaten Bima, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur NTB Zulkieflimansyah, dan Bupati Bima Indah Dhamayanti Putri.

Saat blusukan di pasar tradisional Sila Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Ibu Negara Iriana sempat memborong jajanan khas Bima yang dijual sejumlah pedagang. [B-19]

Pos terkait