Aksi Heroik Kapolsek Pekat, Panggul Sendiri Beras untuk Warga tak Mampu

Aksi Heroik IPDA Muh. Sofyan Hidayat memanggul beras untuk warga miskin.

Dompu, Berita11.com— Tak banyak pejabat memiliki hubungan emosional kuat dengan rakyat kecil. Maka tak heran mucul sekat primordial di tengah masyarakat. Namun tidak demikian dengan IPDA Muhammad Sofyan Hidayat.

Pria yang kini menjabat Kapolsek Pekat, Kabupaten Dompu itu turut serta dalam aksi sosial kepolisian dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-75 Bhayangkara membantu masyarakat. Sofyan memanggul sendiri beras 25 kilogram yang akan disalurkan kepada warga tak mampu di Desa Pekat, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (26/6/2021) pagi.

Sofyan mengungkapkan, penyaluran beras untuk warga tak mampu merupakan bagian dari bhakti sosial kepolisian dalam merayakan HUT ke-75 Bhayangkara. “Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap warga kurang mampu sekaligus bhakti sosial merayakan HUT ke-75 Bhayangkara,” ujarnya.  

BACA JUGA:  Mandalika Bikin Bumi Gora Dilirik Dunia, Tokoh Masyarakat NTB Apresiasi Presiden dan Bu Mega

Dia berharap momentum HUT Bhayangkara terwujud transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan covid-19  untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju indonesia maju. 

Aksi sosial Kapolsek Pekat tersebut mendapat respon positif dari warga dan pengguna media sosial (netizen). Seperti yang disampaikan mantan Kepala SMPN 6 Kota Bima, Arif Wahidin.

“Ini baru contoh pemimpin yang pro rakyat, langsung aksi nyata tanpa mengedepankan penciteraan. Terima kasih pak kapolsek pekat, IPDA Sofyan Hidayat. Semoga kebaikan Bapak dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT. Aamiin!!!,” tulis Arif dalam salah satu Whatshapp Group.

Aksi heroik IPDA Muhammad Sofyan Hidayat bukan saja pada momentum HUT ke-75 Bhayangkara, sebelum menjadi perwira, mantan Kepala Kepolisian Sub-Sektor Soromandi, Kabupaten Bima ini pernah memikul sendiri spring bed dan meminggul bantuan untuk warga miskin yang sedang sakit.

BACA JUGA:  Sasar Hotel dan Pasar, Kapolres Dompu Imbau Lapor jika Ada Tukang Palak minta Jatah

Empati Sofyan saat yang kala itu masih berpangkat bintara polisi mendapat ganjaran dari orang nomor satu di Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat. Kapolda NTB yang ketika itu dijabat Brigjend Pol Firli memberi piagam penghargaan kepada Muhammad Sofyan Hidayat. [B-10]