Wali Kota Bima Ajukan Pemanfaatan Hutan Produksi untuk Masyarakat pada Kementerian LHK

Suasana Pertemuan Wali Kota Bima dengan Pejabat Kementerian LHK di Jakarta, Selasa (16/11/2021).

Jakarta, Berita11.com— Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi didampingi legislator dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) mengajukan permohonan pemanfaatan hutan produksi untuk masyarakat Kota Bima kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK).

Wali Kota Bima diterima langsung Menteri LHK, Siti Nurbaya Bakar, setelah melakukan pertemuan dengan Direktur Jenderal Planologi, Kehutanan, dan Tata Lingkungan membahas permohonan penggunaan dan pemanfaatan kawasan hutan.

Bacaan Lainnya

HM Lutfi berharap, izin pemanfaatan kawasan hutan untuk kegiatan produksi tanpa merusak hutan, dapat diberikan Kementerian LHK Republik Indonesia. Menurutnya, pemanfaatan hutan secara inovatif akan menghasilkan banyak manfaat.

BACA JUGA: Bank Indonesia dan BMPD Salurkan Bantuan Rp300 juta untuk Korban Cuaca Ekstrem

“Semoga berjalan dengan baik dan terlaksana sesegera mungkin. Ini bagian dari upaya menyelamatkan hutan kita secara bijak dan menyehatkannya. Sekaligus cara inovatif dalam pemanfaatan hutan,” kata HM Lutfi saat pertemuan dengan Menteri LHK di Jakarta, Selasa (16/11/2021).

Dijelaskannya, penggunaan dan pemanfaatan kawasan hutan merupakan kegiatan menggunakan dan memanfaatkan ruang tumbuh, sehingga diperoleh manfaat lingkungan, manfaat sosial dan manfaat ekonomi secara optimal dengan tidak mengurangi fungsi utama kawasan hutan produksi.

Sementara itu, Menteri LHK Siti Nurbaya dan Dirjen Planologi Kehutanan KLHK Yos Nelson menyambut baik audiensi dan kunjungan Wali Kota Bima bersama rombongan.

“Hal ini menjadi sangat penting untuk dibahas dan segera dilaksanakan. Upaya dan langkah cerdas memanfaatkan kawasan hutan,” sambut Siti Nurbaya.

BACA JUGA: Wali Kota Bima Terima Audiensi Warga soal Penataan Sungai Padolo

Pertemuan Wali Kota Bima dengan Menteri LHK juga didampingi anggota DPR RI Dapil Pulau Sumbawa, H Muhammad Syafruddin, perwakilan Dirjen Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan Yos Nelson Makalew, Ketua DPRD Kota Bima, Wakil Ketua DPRD Kota Bima, Kepala Bappeda Kota Bima serta Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bima. [B-19]

Pos terkait