200 Personil Satbrimob di Bumi Gora BKO di Papua, Kapolda Singgung Harga Diri Polda NTB

Kapolda NTB, Inspektur Jenderal Polisi Djoko Poerwonto menyalami personil Satuan Brimob Polda NTB yang menjadi BKO Satgas Amole Papua saat dilepas di lapangan Angkasa Pura I Bandara Internasional Zainul Abdul Majid, Jumat (25/8/2023) kemarin.
Kapolda NTB, Inspektur Jenderal Polisi Djoko Poerwonto menyalami personil Satuan Brimob Polda NTB yang menjadi BKO Satgas Amole Papua saat dilepas di lapangan Angkasa Pura I Bandara Internasional Zainul Abdul Majid, Jumat (25/8/2023) kemarin.

Praya, Berita11.com— Dua ratus personil Satuan Brigade Mobil (Satbrimob) Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) bergabung dalam tim bawah kendali operasi (BKO) Satuan Tugas (Satgas) Amole 2023 di Papua.

Puluhan personil Brimob itu dilepas oleh Kapolda NTB, Inspektur Jenderal Polisi Djoko Poerwonto di lapangan Angkasa Pura I Bandara Internasional Zainul Abdul Majid, Jumat (25/8/2023) kemarin.

Bacaan Lainnya

Kapolda NTB seluruh angggota Satuan Brimob Polda NTB yang melaksanakan BKO ke Polda Papua merupakan kebanggaan pihaknya. Personil Satuan Brimob yang melaksanakan tugas BKO di Polda Papua mewakili harga diri dan kehormatan Polda NTB.

BACA JUGA:  Sebut Beberapa Desa masih 3T, Bupati IDP Berharap Program INOVASI Berlanjut

“Harga diri dan kehormatan Polda NTB berada di pundak kalian.  Kita kirim kan doa terbaik agar semuanya berjalan dengan lancar. Tolong kepercayaan ini dibuktikan dengan lancarnya Satgas ini. Saya minta agar pelaksanaan selama tugas berlangsung harus tetap dilaporkan,” pesan Irjen Pol Djoko Poerwonto.

Ratusan personil Satuan Brimob Polda NTB yang menjadi BKO Satgas Amole Papua saat dilepas di lapangan Angkasa Pura I Bandara Internasional Zainul Abdul Majid, Jumat (25/8/2023) kemarin.

Djoko mengatakan, laporan harus diterima oleh dirinya untuk memastikan keadaan dan kondisi anak buahnya di sana. “Saya minta kepada seluruh angggota kebanggaan saya agar tetap semangat dalam melaksanakan Satgas ini. Saya titip rasa hormat kami agar menjadi landasan dalam melaksanakan tugas,” tandasnya.

Selama berada di Papua, para personil Brimob Polda NTB akan menjalankan tugas pokok pengaturan, penjagaan, pengawalan rute, dan pengamanan obyek vital dari PT Freeport Indonesia, termasuk mengamankan seluruh obyek dari gangguan dan ancaman Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua. [B-24]

BACA JUGA:  Rahmat Isyaratkan Eksekusi Kader PDI Perjuangan jika Buat Gaduh soal Kasus di Sekotong

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait