Pimpinan Ponpes ini Kini Jabat Direktur PDAM Bima

Prosesi pelantikan pejabat PDAM Bima di kantor Pemkab Bima, Rabu (27/12/2023).
Prosesi pelantikan pejabat PDAM Bima di kantor Pemkab Bima, Rabu (27/12/2023).

Bima, Berita11.com— Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri melantik Muhammad Daud Akbar sebagai Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bima. Prosesi pelantikan berlangsung di aula kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima di Dadibou Woha Kabupaten Bima, Jalan Lintas Bima-Sumbawa, Rabu (27/12/2023).

Bacaan Lainnya

Selain Muhammad Daud Akbar, Bupati Bima juga melantik H Amar Makruf sebagai Dewan Pengawas PDAM Kabupaten Bima. Keduanya diangkat sesuai Surat Keputusan Bupati Bima, SK nomor Nomor : 188.45/450/03.4 Tahun 2023 dan SK nomor : 188.45/449/03.4 Tahun 2023.

BACA JUGA: Pastikan tetap Beroperasi, PT CPI beli Jagung Rp4.400/kg, Syarat Kadar Air 15 Persen

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri berharap, manajemen baru PDAM Bima memanfaatkan potensi pendapatan agar perusahaan kembali sehat. Menurutnya, ikhtiar tersebut perlu didasari niat dan kerja keras, terutama mengurai permasalahan yang tidak hanya terjadi tiga tahun terakhir.

Indah juga meminta organisasi perangkat daerah teknis mendukung dan berkoordinasi dalam mendukung keberlangsungan PDAM.

“Sebagai aset yang menjadi milik pemerintah Kabupaten Bima, kita wajib melakukan ihtiar dan upaya untuk melakukan langkah penyehatan dan menjadi potensi yang bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” kata Bupati Bima dikutip Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Bima, Suryadin.

Bupati Bima juga apresiasi atas dedikasi Direktur PDAM Bima sebelumnya, H Haerudin yang sudah banyak memberikan sumbangsih dalam membesarkan PDAM.

BACA JUGA: Kadis Kominfostik Kabupaten Bima Tanda Tangan MoU dengan Perkumpulan Desa Digital Terbuka

“Tidak mudah menghadapi berbagai bentuk permasalahan yang tidak hanya menguras tenaga dan pikiran tetapi juga memaksimalkan berbagai potensi termasuk perbaikan infrastruktur PDAM pasca bencana banjir,” pungkas Bupati Bima.

Selain Wakil Bupati Bima, H Dahlan M Noer, pelantikan pejabat PDAM Bima juga dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Bima HM Taufik HAK dan para Kepala OPD.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Muhammad Daud Akbar adalah salah satu alumni Korps Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang berpengalaman di Perusahaan finance dan pernah bekerja di Posindo. Selain itu juga merupakan pimpinan Ponpes Baiturrahman yang membawahi SMK Taman Madya di Kecamatan Bolo Kabupaten Bima. [B-19]

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait