Usai Lebaran, Angkatan 99 SMAN 1 Kota Bima Gelar Reuni Perak

Foto Bersama alumni 1999 SMAN 1 Kota Bima saat Reuni Perak, Sabtu (13/4/2024).
Foto Bersama alumni 1999 SMAN 1 Kota Bima saat Reuni Perak, Sabtu (13/4/2024).

Kota Bima, Berita11.com— Puluhan alumni tahun 1999 Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kota Bima menggelar reuni perak di sekolah setempat, Sabtu (13/4/2024).

Reuni angkatan 99 SMAN 1 Kota Bima bertajuk “dari Kita, oleh Kita dan untuk Kita” ini, juga dihadiri Kepala SMA 1 Kota Bima, Dedi Rosyadi M.Pd, mantan kepala SMUN 1 Raba, Ir H Abdurahman Mardjuki, dan sejumlah guru senior SMAN 1 Kota Bima yang telah purna tugas.

Bacaan Lainnya

Sementara itu dari pihak alumnus 99 SMAN 1 Kota Bima yang hadir merupakan para alumni yang tersebar pada sejumlah daerah, antara lain yang berdomisili di Banjarmasin Kalimantan, Jawa Tengah, Jawa Timur, Maluku, dan Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Ketua Panitia Reuni Perak angkatan 1999 SMAN 1 Kota Bima, Nurul Huda ST MT mengatakan, Reuni Perak angkatan 1999 SMAN 1 Kota Bima digelar setelah 25 tahun para alumni resmi lulus dan meninggalkan bangku sekolah.

“Rasa rindu tentu saja telah menyelimuti hati kita semua. Untuk itu pula acara ini digelar guna melepaskan kerinduan semasa sekolah dulu, baik melalui offline maupun online (zoom meeting). Tak hanya itu, hari ini kita juga akan mempererat tali silahturahmi di antara kita semua,” ujar Nurul Huda saat Reuni Perak angkatan 99 di SMAN 1 Kota Bima, Sabtu (13/4/2024).

BACA JUGA: Kendalikan Inflasi dan Stabilisasi Harga, Disperindag dan Bulog Bima Gelar OP

Pejabat Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bima ini menyebut, Reuni Perak angkatan 99 SMAN 1 Kota Bima juga dihadiri sejumlah guru yang pernah mendidik para alumni 99.

“Lewat acara ini juga hendaknya kita kembali mengenang jasa para guru yang telah bersusah payah mendidik kita hingga menjadi seperti saat ini,” ujar Huda.

“Untuk para guru kami tercinta, terima kasih karena bapak ibu sekalian telah ikhlas memberikan ilmu dan membimbing kami menjadi manusia yang lebih baik, berpendidikan dan berwawasan luas. Semoga Allah membalas setiap kebaikan bapak ibu sekalian dengan pahala yang berlimpah. Amin Ya Rabbal Alamin,” pinta Huda.

Huda juga menjelaskan, reuni angkatan 1999 SMAN 1 Kota Bima dirangkai bazar, donor darah dan penyerahan bantuan untuk rehab musala SMA 1 Kota Bima berupa bahan bangunan.

BACA JUGA: Boyong Trophy Festival LASQI, Kontingen Kabupaten Bima jadi Duta NTB

Reuni juga terselenggara atas kerja sama semua panitia dan partisipasi aktif para alumni yang hadir dan sumbang saran dari almuni yang belum bisa hadir.

“Untuk itu kami sampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang terkait,‎ juga ucapan terima kasih kepada semua sponsor Holly Mart, RS. dr. Agung, XL AXIATA, OPPO, Antasari Cell, Mandiri Wisata Tours & Outbond Makassar, Sinar Mas, Sultan Cake, Mochi Cake & Cookies, AyaGG Lezatos Kitchen yang telah membantu mensukseskan jalannya acara ini,” ucap Huda.


“Ketauladanan lebih baik dari seribu nasihat. Keteladanan sangat penting sekali terutama di lingkungan keluarga, lingkungan pekerjaan maupun lingkungan Masyarakat. Semoga Alumni SMA 1 angkatan 99 ini selalu memberikan keteladanan yang baik terutama bagi keluarga dan lingkungan sekitar,” sambung Huda.

Untuk diketahui, saat alumni 1999 SMAN 1 Kota Bima berasal dari sejumlah latar belakang profesi berbeda, di antaranya mengabdi sebagai ASN, BUMN, aparat TNI dan Polri, pengusaha dan sebagaian sebagai legislator atau anggota DPRD terpilih. [B-22]

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait