Scoot Airlines buka Rute Lombok- Singapore , Wisatawan Eropa Berpotensi Tumbuh

Scoot Airlines. Foto Ist.

Mataram, Berita11.com— Maskapai penerbangan Scoot membuka rute penerbangan Lombok-Singapura pergi-pulang (PP) setiap Rabu dan Minggu mulai 16 Oktober 2022.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTB Lalu Moh Faozal mengatakan, penerbangan Scoot Airlines rute Lombok- Singapore dan Singapore – Lombok, Minggu, 16 Oktober 2022 merupakan penerbangan perdana dan selanjutkan akan kembali dibuka pada hari Rabu.

Bacaan Lainnya

Faozal mengatakan,pemerintah pusat memberikan empat slot untuk Scoot Airlines melakukan penerbangan dari dan ke Lombok. Namun untuk awal hanya dua penerbangan.

“Hari ini penerbangan pertama Scoot Airlines, ini Scoot punya empat slot untuk melakukan penerbangan sebenarnya, tapi kita lihat dulu demainnya , kalau bagus pasarnya oke dan tumbuh, kita buka dua lagi, bila perlu kota akan buka saat weekend,” ujar Faozal usai menyambut para penumpang Scoot di Bandara Internasional Abdul Majid, Minggu (16/10/2022).

BACA JUGA: Upaya Wali Kota Bima dan TPID Mengendalikan Inflasi Daerah

Maskapai Scoot Airlines ini meliliki kapasitas 182 penumpang dengan harga tiket Lombok tujuan Singapura Rp860 per orang.

“Hari ini penumpang yang datang sebanyak 170 orang, 90 persennya adalah wisatawan asing,” ujar Faozal.

Menurutnya, dengan terbukanya konektivitas Singapura-Lombok, maka akan membantu pasar Eropa. Karena wisatawan yang datang ke Singapura berasal dari berbagai negara di Eropa, sehingga mudah meneruskan perjalannya menuju Lombok.

Sementara itu, Sekertaris Daerah NTB, Lalu Gita Ariyadi menyampaikan apresiasi kepada Dishub Provinsi NTB yang sudah berupaya menghadirkan penerbangan Lombok-Singapore, yang selanjutnya dapat menjadi jembatan emas, Singapore sebagai pintu destinasi menuju Lombok.

“Terima kasih kepada GM Angkasa Pura, semoga nanti akan banyak lagi direct flight seperti sebelum Covid lalu,” harap Gita.

BACA JUGA: Harga Beras di Pasar Sila kini Tembus Rp13.000 per Kg, Penjual Nasi Bingung

Gita juga berharap penerbangan perdana sukses dan diikuti penerbangan berikutnya. “Dengan adanya penerbangan ini kita mengharapkan keberlanjutan goverment to goverment , business to business, people to people agar dapat saling mensuplay,” pungkasnya. [B-22]

Pos terkait