Mi6 Bersama Tuwa Kawa dan RSUP NTB Siapkan Vaksinasi dan Donor Plasma

Direktur Mi6 Bambang Mei Finarwanto Bersama Bos Tuwa Kawa Coffe.

Mataram, Berita11.com— Dalam waktu tak lama lagi, lembaga social politik, Mi6 bersama Tuwa Kawa Coffee and Roastery yang didukung RSUP NTB, akan menggelar vaksinasi dan donor plasma konvalesen plus. Kegiatan juga akan dimeriahkan hiburan dan pembagian hadiah kejutan (doorprize).

Bacaan Lainnya

“Selain vaksinasi gratis, Mi6 akan melakukan donor plasma konvalesen bagi penyintas Covid yang telah sembuh,” kata Sekretaris Mi6, Lalu Athari Fathulah didampingi Direktur Mi6, Bambang Mei Finarwanto kepada media , Jumat (16/7/2021).

Athar juga menjelaskan, Mi6 sudah berkomunikasi dengan Direktur RSUP NTB, Lalu Herman Mahaputera. Rencana itu direspon positif. “Pak Dokter Jack (Direktur RSUP) lewat telp barusan ini menyatakan setuju dan mengapresiasi kegiatan ini. Bahkan beliau akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan NTB untuk menyukseskan bakti sosial ini,” ujar Athari.

BACA JUGA: Suasana Haru Warnai Pemakaman Anggota Pol PP Korban Penganiayaan

Lalu Athari mengatakan, vaksinasi dan donor plasma konvalesen harus dimaknai sebagai bentuk kepedulian sekaligus empati terhadap upaya Pemerintah Daerah NTB dan jajaran dalam memutus mata rantai penyebaran covid-10, terutama varian Delta.

“Untuk itu Mi6 terbuka apabila ada pihak lain yang ingin memeriahkan kegiatan ini,” imbuh Athar sembari menambahkan panitia akan menyediakan sertifikat dan aneka doorsprize menarik.

Direktur Mi6, Bambang Mei Finarwanto mengatakan, terlepas prokontra berbagai penanganan serta implikasi pandemi Covid-19, saat ini bukan waktu tepat untuk berpolemik.

“Apa yang dilakukan oleh Mi6 sebagai bentuk dukungan penuh terhadap program pemerintah agar pandemi ini segera berlalu dan masyarakat bisa beraktifitas secara normal seperti orang Uni Eropa yang sudah menanggalkan masker,” paparnya.

Pria yang akrab disapa Didu ini menuturkan, kegiatan akan diprioritas untuk aktivis NGO, seniman, media maupun kaum miskin lain di kota.

“Memang tidak mudah menyakinkan orang ikut vaksinasi secara sukarela, apalagi jika mindsetnya dipenuhi oleh teori konspirasi terkait pandemi dan vaksin. Tapi ada cara dan trik Mi6 agar kalangan kritis ini bisa ikut menyukseskan acara amal ini,” ujar Mantan Direktur Walhi NTB dua periode ini.

BACA JUGA: BIN Kembali Intensifkan Vaksinasi Massal Primer dan Booster di Kabupaten Bima

Sementara itu Owner Representatif Tuwa Kawa Coffee and Roastery, Hendra Kesumah mengatakan, vaksinasi dan donor plasma konvalesen akan diadakan di Tuwa Kawa Coffee and Roastery di Jl Raya Gunung Kerinci No. 16 Mataram dan akan dirangkaikan hiburan lain sesuai standart prokes yang ketat.

“Prinsipnya Tuwa Kawa akan memberikan hiburan yang menarik selama vaksinasi berlangsung agar semua bahagia dan nyaman,” kata Hendra Kesumah yang juga Dewan Pendiri Mi6.

Hendra menambahkan, Tuwa Kawa siap menjadi tuan rumah yang memahami maksud menyukseskan gelaran vaksinasi dan donor plasma konvalesen.

“Tuwa Kawa akan mendesign tempat vaksinasi dan donor plasma konvalesen bergaya showbizz yang tidak membosankan dengan berbagai acara hiburan lain agar peserta vaksinasi dan donor plasma konvalesen terhibur dan dimanusiakan,” tukasnya. [B-11]

Pos terkait



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *