Dukung KTT G20, Sesepuh PMII dan Ketua GP Ansor Kota Bima Ajak Masyarakat jaga Kamtibmas

Syahbuddin, S.Ag dan Rafi'in M Rum SE. Kolase Berita11.com.

Kota Bima, Berita11.com—Sesepuh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bima, Syahbudin S.Ag dan Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kota Bima, Rafi’in M.Rum SE mengajak seluruh elemen bangsa, termasuk mahasiswa, pemuda dan masyarakat umum untuk bersama-sama menjaga kondusivitas daerah dalam rangka mendukung pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20 yang akan digelar di Denpasar Bali, 15-16 November 2022.

Syahbuddin optimistis, KTT G20 di Bali sangat positif akan menghadirkan banyak manfaat untuk masyarakat Indonesia dan dunia pada umumnya terutama pada sector ekonomi. Untuk itu, dia berharap berbagai elemen turut mendukung pelaksanaan KTT G20 di Bali, sebagai bagian menjaga wajah Indonesia di mata dunia.

“Kami berharap kepada seluruh masyarakat dan organisasi kepemudaan untuk mendukung  KTT G20 di Bali karena kegiatan ini sangat positif dan banyak mendatangkan manfaat bagi masyarakat Indonesia pada khususnya dan dunia pada umumnya,” ujarnya di Kota Bima, Minggu (13/11/2022).

BACA JUGA:  Mahasiswi Sumbang Empat Medali PON untuk NTB, Ketua MK Puji Capaian STKIP Tamsis

Secara terpisah, Ketua GP Ansor Kota Bima, Rafi’in M. Rum SE juga  mendukung pelaksanaan KTT G20 di Bali. Untuk itu, dia mengajak seluruh elemen untuk bersama-sama mendukung dan menjaga keamanan dan ketertiban (Kantimbas) atau kondusivitas daerah, demi menjaga wajah Indonesia di mata dunia. Apalagi pelaksanaan KTT G20 di Bali juga bertepatan dengan forum keagamaan atau Religion Forum (R20).

“GP Ansor secara nasional mendukung penuh KTT G20 di Bali, apalagi PBNU sebagai wadah besar kita di NU menggelar R20 juga, pertemuan ulama, tokoh lintas agama di Bali. Jadi resolusinya R20 soal toleransi keagamaan dan G20 soal ekonomi. Sejauh ini GP Ansor sangat mengapresiasi dan bahkan menunggu hasil implementasi dari G20,” ujar Rafi’in di Kota Bima.

BACA JUGA:  Sempat Melarikan diri, Leak tak Berdaya saat Dibekuk Polisi

Pria yang akrab disapa Rafik ini juga mengungkapkan, GP Ansor mendukung penuh TNI-Polri dan elemen pemerintah dalam mewujudkan kondusufitas daerah demi terselenggaranya G20 dengan lancar. Termasuk melaksanakan rekomendasi dari Forum R20, di antaranya mewujudkan toleransi kehidupan beragama.  Apalagi KTT G20 akan menghasilkan sejumlah rekomendasi yang sangat penting untuk Indonesia dan Negara-negara yang tergabung di dalamnya.

Sebagaiman diketahui, KTT G20 akan digelar di Denpasar-Bali pada 15 -16 November 2022 mendatang. Konferensi tingkat tinggi ini akan dihadiri 20 negara. G20 merupakan forum kerja sama multilateral yang terdiri dari 19 negara utama dan Uni Eropa (EU) yang dihadiri oleh petingi-petinggi negara.

Sejumlah hal yang dibahas dalam forum ini berkaitan upaya meningkatkan perekonomian dunia, mengatasi persoalan global dalam sector ekonomi. [B-12/B-11]