Kaukus Perempuan Non Parlemen dan Aktivis Mahasiswa Dukung Pelaksanaan KTT G20

Fitriani. Foto Ist.

Bima, Berita11.com— Mantan diaspora Indonesia yang juga aktivis kaukus perempuan nonparlemen di Kabupaten Bima, Fitriani dan aktivis mahasiswa di Bima, Nurdin mendukung pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20 di Denpasar Bali, 15-16 November 2022 mendatang.

Fitriani mengajak seluruh elemen masyarakat bersatu padu mendukung KTT G20 dengan mewujudkan kondusivitas daerah termasuk di wilayah Provinsi NTB sebagai penyangga lokasi KTT20.

Bacaan Lainnya

“Saya kaukus perempuan non-parlemen dan mantan diaspora Indonesia mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya yang ada di Provinsi NTB dan lebih khusus di Kabupaten Bima, mari kita sama-sama mendukung pelaksanaan KTT G20 di Bali yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 hingga 16 Vovember 2022,” ujar Fitriani di Kabupaten Bima, Sabtu (12/11/2022).

BACA JUGA: Banjir Bandang Mirip Tsunami Terjang Tabanan Bali, Sejumlah Mobil Terseret Arus

Perempuan yang juga berprofesi sebagai jurnalis ini optimistis KTT G20 menghasilkan sejumlah rekomendasi untuk perbaikan ekonomi, termasuk persoalan dan tatangan global yang sedang melanda sejumlah Negara saat ini, termasuk Indonesia.

“Semoga apa yang dihasilkan di KTT G20 bali bisa meningkatkan kesejahteraan ekonomi, pemulihan kesehatan dan juga upaya kebijakan dukungan fiskal secara keseluruhan di dunia internasional,” ujarnya.

Ajakan yang sama disampaikan aktivis mahasiswa di Bima, Nurdin. Dia mengimbau seluruh lapisan masyarakat Indonesia di Provinsi NTB termasuk di Kabupaten Bima untuk bersama-sama mensukseskan perhelatan KTT G20 di Bali. Salah satunya dengan menjaga kondusifitas daerah.

“Kita bersama-sama menciptakan suasana kondusif dan menjaga Kamtibmas demi terlaksananya KTT G20 di Bali dengan sukses, sebagai wajah Indonesia di mata internasional,” ajak pria yang juga pengurus BEM Universitas Muhammadiyah Bima dan juga kader IMM Bima ini.

BACA JUGA: Lima Komisioner KPU di Daerah ini Dibui karena Kasus Korupsi, Bagaimana Nasib Pemilu?

Nurdin berharap, KTT G20 yang berlangsung di Bali menghasilkan sejumlah rekomendasi terbaik untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi, lebih lebih setelah secara global sejumlah Negara menghadapi tantangan ekonomi termasuk masalah inflasi.

“Semoga apa yang dihasilkan di KTT G20 bali bisa meningkatkan kesejahteraan ekonomi, pemulihan kesehatan dan juga upaya kebijakan dukungan fiskal secara keseluruhan di dunia internasional,” harapnya. [B-11]

Pos terkait