Warga Bima Jalan Kaki dari Bogor ke Surabaya karena tak Punya Uang, Ditolong Polisi Baik

Warga Bima yang terlantar di jalan di Surabaya setelah jalan kaki dari Bogor hingga Surabaya karena tak memiliki ongkos pulang ditemukan dan ditolong Ipda Purnomo, Polisi Baik di Jawa Timur.
Warga Bima yang terlantar di jalan di Surabaya setelah jalan kaki dari Bogor hingga Surabaya karena tak memiliki ongkos pulang ditemukan dan ditolong Ipda Purnomo, Polisi Baik di Jawa Timur.

Bima, Berita11.com— Warga RT 2/2 Dusun Pena Desa Penapali Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, Hajairin, viral di media sosial Tiktok karena terlantar di jalan di Surabaya, Jawa Timur. Dia berjalan kaki dari Bogor hingga Surabaya hingga terkatung-katung di jalan karena tak punya biaya pulang.

Hajairin kemudian ditolong Polisi Baik, Inspektur Dua Purnomo yang bertugas di Polres Lamongan Jawa Timur.

Bacaan Lainnya

Kondisi Hajairin yang terlantar dan ditemukan di jalan disampaikan Ipda Purnomo disampaikan melalui akun Tiktoknya Purnomo Belajar Baik.

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, Sahabat Purnomo Belajar Baik, kita ketemu lagi dengan saudara kita yang terlantar ya. Beliau bernama Hajairin, ini beliau kita ketemukan di jalan. Dia mau pulang ke Bima tapi tidak ada ongkos sehingga dia nekat jalan dari Bogor ke Surabaya,” kata Ipda Purnomo dalam video viral di Tiktok, Kamis (10/8/2023).

BACA JUGA: Diduga Biang Kelangkaan, Pemerintah Ingatkan Kegiatan ini yang tak Boleh Gunakan LPG Subsidi

Purnomo pun mengisyaratkan akan menfasilitasi biaya pulang Hajairin hingga tiba di Bima dan sebelum itu dia membantu merapikan kondisi warga Bima kelahiran 1 Juli 1981 itu.

“Mohon doanya mudah-mudahan bapak (Hajairin) sehat, dan insya Allah nanti kalau sudah rapi ganti baju ganti celana, beliau akan kita kasi uang untuk pulang ke Bima. Dukung terus kegiatan kami, mudah-mudahan berkah barokah,” ucap Ipda Purnomo.

Video tersebut sudah disukai 2057 dan ditandai 154 dan dibagikan 82 kali, sehingga viral dalam platform media sosial Tiktok.

Setelah viral, warga Desa Penapali Kecamatan Woha tersebut pun dijemput oleh sejumlah warga Bima yang menetap di Surabaya. Mereka siap membantu ongkos pulang Hajairin.

“Alhamdulillah yang sempat terlantar, namanya Muhajirin ternyata, sekarang dijemput teman-teman, tokoh-tokoh Bima yang ada di Surabaya,” ucap Ipda Purnomo.

Sejumlah warga Bima di Surabaya yang menjemput Hajairin menyampaikan apresiasi atas kebaikan Polisi Baik, Ipda Purnomo.

BACA JUGA: Sejumlah Pohon Tumbang dan Kabel Telkom Putus setelah Kabupaten Bima Dilanda Angin Kencang

“Saya atas nama warga Bima seluruh Indonesia menyampaikan terima kasih banyak kepada Pak Pur yang telah luar biasa menolong orang Bima yang sedang terlantar di jalan raya. Terima kasih semoga apa yang dilakukan oleh Pak Pur dibalas oleh Allah SWT dengan kebaikan,” ucap salah satu warga Bima di Surabaya yang mendampingi Hajairin untuk pulang ke Bima.

Diketahui Ipda Purnomo pemilik akun Tiktok Purnomo Belajar Baik aktif dalam sejumlah kegiatan sosial seperti membantu warga yang terlantar di jalan, memberikan bantuan untuk anak yatim piatu dan kaum papah.

Ipda Purnomo juga aktif mengkampanyekan berbagai pihak agar memiliki kepekaan sosial. Ikut membantu meringatkan beban masyarakat tidak mampu melalui sedekah. Kegiatan sosialnya didokumentasikan dan dibagikan melalui akun Tiktonya: Purnomo Belajar Baik.

Selain itu, melalui akun Tiktoknya Ipda Purnomo juga rutin membagikan tips untuk kaya melalui kekuatan sedekah dan menjaga salat Dhuha setiap sebelum keluar rumah. [B-19]

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait