Kantor Camat Manggelewa Terbakar, Polisi Dalami Penyebab

Kondisi Kantor Camat Manggelwa yang terbakar, Kamis (29/2/2024) dini hari.
Kondisi Kantor Camat Manggelwa yang terbakar, Kamis (29/2/2024) dini hari.`

Dompu, Berita11.com— Si jago merah melahap bangunan kantor Camat Manggelewa Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat sekira pukul 02.20 Wita, Kamis (29/2/2024).

Pihak Kepolisian Resor Dompu masih mendalami penyebab munculnya api hingga menghanguskan bangunan kantor camat setempat, apakah terbakar atau dibakar.

Bacaan Lainnya

“Kami akan melakukan pendalaman,” kata Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Dompu, Iptu Hujaifah melalui layanan media sosial whatshapp, Kamis (29/2/2024) pagi.

BACA JUGA: GP Ansor NTB Gagas Pembagian 1.000 Toa di Pulau Seribu Masjid hingga Ramadan

Hujaifah memastikan tidak ada logistic pemilu yang ikut terbakar dalam kejadian tersebut. Karena rekapitulasi suara pemilu 2024 tingkat kecamatan sudah rampung.

“Tidak ada logistik yang terbakar dikarenakan setelah selesai rekap di PPK Kecamatan Manggelewa logistik langsung diangkut ke KPU Kabupaten Dompu. Alhamdulillah tidak ada logistik yang terbakar,” ujarnya.

Dijelaskannya, setelah 30 menit petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi dan memadamkan api.

Sementara itu, Camat Manggelewa Kabupaten Dompu, Syaiful Arif mengaku kaget mendengar kabar kantor yang dipimpinnya terbakar. Ia kemudian bergegas mendatangi kantor camat setempat.

“Api dapat dipadamkan satu jam setelah mobil kebakaran tiba di TKP,” ujar Arif.

Akibat si jago merah, seluruh isi bangunan hangus terbakar, termasuk sejumlah perangkat komputer, maupun dokumen. “Tidak ada satupun yang dapat diselamatkan,” kata Arif.

BACA JUGA: Diduga sedang Teler, Pengendara ini Meninggal Dunia di Tempat Setelah Tabrak Tiang

Syaiful Arif mengatakan kantor Camat Manggelewa setiap hari dijaga oleh petugas piket dari Trantib Kecamatan (Pol PP). “Kebetulan rumahnya berdekatan dengan kantor camat dan saat kejadian petugas tersebut sedang pulang ke rumahnya” ujar Arif.

Arif menyerahkan kepada pihak kepolisian untuk menungkap penyebab kebakaran fasilitas pemerintah setempat. [B-22]

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait