57 Guru di Kota Bima Ikut Seleksi Cakep, Syamsuddin: Semoga Memenuhi Tantangan Zaman

Pembukaan Seleksi Substansi Cakep SD dan PAUD di SMPN 6 Kota Bima oleh Asisten III Setda Kota Bima, Jumat (10/9/2021).

Kota Bima, Berita11.com— Sebanyak 57 guru sekolah dasar (SD) dan pendidikan anak usia dini (PAUD) di Kota Bima mengikuti seleksi substansi calon kepala sekolah (Cakep) jenjang SD dan TK yang berlangsung di aula SMPN 6 Kota Bima, Jumat (10/9/2021).

52 guru yang mengikuti seleksi substansi Cakep terdiri dari 52 guru SDN dan 5 guru PAUD. Mereka adalah yang terseleksi dari 265 guru yang mendaftar tahap awal mengikuti seleksi Cakep.

Asisten III Setda Kota Bima, Syamsuddin berharap, proses seleksi menghasilkan kepala sekolah professional yang mampu memenuhi tantangan zaman.

“Selamat kepada segenap guru-guru yang terseleksi, gunakan kesempatan baik ini dan persiapkan diri menjadi calon kepala sekolah yang profesional di masa datang,” pesan Syamsuddin saat membuka seleksi substansi Cakep jenjang TK dan SD tersebut.

BACA JUGA:  Gelar Diskusi Publik Hardiknas, LMND dan PRD Sebut Kualitas Pendidikan di Kabupaten Bima Jomplang

Sementara Sekretaris Dinas Dikbud Kota Bima, Taufik berharap peserta seleksi Cakep senantiasa mengembangkan diri menjadi tenaga didik yang profesional. ” Sertifikat ini sebagai modal menuju kesuksesan bagi semua, Anda, guru dan segenap generasi yang Anda bina,” ujarnya.

Sesuai rencana, kegiatan akan berlangsung 10- 13 September 2021. Seleksi Cakep SD dan PAUD merupakan kerja sama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bima dengan Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah dan Pengawasan Sekolah (LPPKSSP) Solo serta Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) NTB. Kegiatan juga dihadiri Ketua LPPKSSP Solo.[B-19]