Mahasiswa UNW Mataram Terpilih jadi Duta Inspirasi NTB

Mataram, Berita11.com– Mahasiswa Universitas Nahdltul Wathan Matamam (UNW) meraih prestasi pada dua ajang yang berbeda. Rani Pranita dari Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia FKIP UNW Mataram menjadi Duta Inspirasi Indonesia NTB 2022.

Duta Inspirasi didukung penuh oleh Kemenpora yang memiliki fokus pada pengembangan pemuda Indonesia. Melalui ajang ini dirinya ingin memberikan kontribusi dan semangat kepada banyak orang yang sedang mengalami permasalahan melalui platform media sosial.

“Harapan saya ke depannya saya tidak hanya mendapatkan pengalaman baru, tetapi juga mampu memberikan perubahan secara nyata kepada orang lain” ujar gadis yang juga pernah menjadi finalis Duta Bahasa NTB 2020 ini.

Rani Pranita akan mengabdi menjadi Duta Inspirasi Indonesia selama tiga bulan mendatang dengan menerapkan lima program yang dicanangkan oleh Duta Inspirasi Indonesia, Indonesian Event TikTok, Indonesian Event YouTube, Duta Inspirasi Library Linkedin, Duta Inspirasi Podcast, dan Milenials Menginspirasi.

BACA JUGA:  BEM Nusra Berharap Kasus Panah dan Masalah Kamtibmas di Bima jadi Atensi

Prestasi lain juga diraih mahasiswa lain, Ilman dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, dan Nurul Hidayati dari Program Studi Pendidikan Matematika FKIP UNW Mataram. Keduanya meraih second runner up dalam School and Varsity Debating Championship (SAVEDC). Kegiatan diselenggarakan Universitas Pendidikan Mandalika (Undikma) Mataram.

“Lomba ini digelar secara daring, pada tanggal 26-27 Februari lalu,” kata Nurul Hidayati Yuliana.

Pada kompetisi ini, UNW Mataram menyingkirkan empat tim. Setiap tim terdiri dari dua debaters yang diwakili mahasiswa lintas jurusan.

Para mahasiswa peserta lomba ini tergabung dalam UKM ASC. Ini merupakan wadah mahasiswa UNW untuk belajar debat Bahasa Inggris.

Rani Pranita, Nurul Hidayati Yuliana dan Ilman mendapat dukungan dan apresiasi dari Rektor Universitas Nahdlatul Wathan Mataram.

BACA JUGA:  NTB siap Menjadi Tuan Rumah PIRN 2022

“Selamat kepada Rani, Nurul, dan Ilman, mudah-mudahan ini menjadi berkah bagi kampus, dan ini bisa menjadi motivasi bagi mahasiswa lain,” ucap Rektor UNW, Dr H Lalu Abdul Muhyi Abidin. [B-19]