Lima Pelajar Madrasah NTB ikut Pertukaran dan Konferensi Pemuda di Turki

Lima pelajar calon delegasi IYEC Chapter Turkey Tahun 2023 foto bersama Wagub NTB, Sitti Rohmi Djalilah, Kepala Dinas Dikbud NTB dan guru pembimbing.
Lima pelajar calon delegasi IYEC Chapter Turkey Tahun 2023 foto bersama Wagub NTB, Sitti Rohmi Djalilah, Kepala Dinas Dikbud NTB dan guru pembimbing.

Mataram, Berita11.com— Lima pelajar madrasah di Nusa Tenggara Barat (NTB) akan mengikuti perturakaran dan konferensi pemuda internasional (International Youth Exchange and Conference/IYEC) Chapter Turkey Tahun 2023 pada awal Mei mendatang.

Lima pelajar tersebut merupakan tiga siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bima dan dua siswa MAN 2 Kota Mataram. Mereka akan bergabung sebagai delegasi Indonesia.

Bacaan Lainnya

Kelima pelajar, guru pendamping dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi NTB bersilaturahmi dengan Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah di Mataram, Selasa (28/2/23).

BACA JUGA: NTB siap Menjadi Tuan Rumah PIRN 2022

Rohmi mengaku bangga atas capaian dan kesempatan yang dimiliki oleh siswa-siswi NTB. Dia berharap, lima pelajar tersebut mewakili dan membawa nama baik daerah di kancah internasional.

“Gunakanlah kesempatan dengan sebaik-baiknya, karena kesempatanlah yang membuat pengetahuan kita semakin kaya,” pesan Rohmi.

Kepala Dinas Dikbub Provinsi NTB, Aidy Furqon, siswa-siswa peserta delegasi International Youth Exchange and Conference (IYEC) Chapter Turkey Tahun 2023 akan membahas secara resmi berbagai program kegiatan internasional IYEC seperti sosial, pendidikan, kesehatan dan kekerasan pada remaja.

Setiap delegasi akan mempresentasikan berbagai dinamika yang diusung di hadapan peserta dari berbagai negara lain.

“Selain itu para siswa-siswi peserta delegasi akan mendapatkan berbagai akses terbuka di seluruh universitas di Kota Istanbul. Berkunjung Kedubes RI di Turki dan akses di berbagai situs sejarah dan budaya di Turki,” kata Aidy. [B-24]

Pos terkait