Universitas Deaking Australia Tandatangan MoU dengan Mitra Pendidikan di Indonesia

Foto Bersama Usai Penandatanganan MoU Universitas Deakin dengan Universitas IPB, UIII dan BRIN
Foto Bersama Usai Penandatanganan MoU Universitas Deakin dengan Universitas IPB, UIII dan BRIN

Jakarta, Berita11.com— Duta Besar Australia untuk Indonesia, Penny Williams PSM, menyambut baik kemitraan baru di bidang pendidikan antara Universitas Deakin Australia dengan sejumlah institusi pendidikan di Indonesia.

Sejumlah institusi pendidikan di Indonesia yang membangun kemitraan dengan Universitas Deaking Australia yaitu Institut Pertanian Bogor, Universitas Islam Internasional Indonesia, serta Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Bacaan Lainnya

Dubes Williams menjelaskan, kemitraan baru ini, bertujuan untuk meningkatkan hubungan pendidikan dan penelitian antara Universitas Deakin dan lembaga-lembaga terkemuka di Indonesia, ditandai dengan penandatanganan tiga Nota Kesepahaman (MoU) baru minggu ini di Jakarta.

BACA JUGA: Atlet Australia dan Indonesia Bersatu Menuju Piala Dunia Wanita 2023

“Deakin adalah universitas Australia terkemuka yang sudah dikenal dengan baik di Indonesia. Kesepakatan baru ini semakin menunjukkan komitmen Deakin untuk memperkuat kemitraan pendidikan dengan Indonesia,” kata Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams melalui siaran persnya yang diterima redaksi Berita11.com melalui email, Kamis (25/5/2023).

Universitas-universitas Australia tergolong institusi pendidikan terbaik di dunia, banyak di antaranya memiliki sejarah kerja sama yang panjang dengan Indonesia. Australia masih menjadi salah satu tujuan studi luar negeri paling populer bagi mahasiswa Indonesia, dengan sekitar 20.000 pendaftaran setiap tahunnya.

Australia juga merupakan kolaborator penelitian terbesar ke-3 di Indonesia. Antara tahun 2019-2022, lebih dari 4.000 publikasi bersama telah dibuat antara peneliti Australia dan Indonesia. Bersama-sama, kedua negara telah menghasilkan temuan penelitian yang signifikan di bidang-bidang yang sangat penting, termasuk kesehatan, pertanian, dan ilmu lingkungan. [B-19]

BACA JUGA: Jangan salah Pilih, ini Jurusan Kuliah yang Lulusannya Paling Banyak Dicari

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait