Bingung cari Kampus yang Tepat? Manfaatkan Kuliah Gratis di STKIP Yapis

Indah Afrianti.
Indah Afrianti.

Bima, Berita11.com— Masih bingung tempat cari tempat kuliah yang tepat? Pelajar di Bima dan Dompu yang telah menuntaskan pendidikan jenjang sekolah menengah atas bisa memanfaatkan 100 beasiswa kuliah gratis yang disediakan oleh kampus Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Yayasan Pendidikan Islam (STKIP Yapis).

Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) STKIP Yapis Dompu, Indah Afrianti M.Hum mengatakan,  pada gelombang pendaftaran mahasiswa baru saat ini, STKIP Yapis menyediakan 100 beasiswa.

Bacaan Lainnya

Potensi beasiswa bagi mahasiswa baru meliputi beasiswa KIP Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, beasiswa miskin berprestasi (BMP) Nusa Tenggara Barat, beasiswa prestasi dan hafiz Quran, beasiswa Yapis, beasiswa miskin dan yatim piatu, serta beasiswa STKIP Yapis.

BACA JUGA:  Tim PKM STKIP Yapis Dompu Latih Guru Ngaji TPQ Menggunakan Aplikasi Alquran Nggahi Mbojo

“Saat ini yang kuota beasiswa yang disediakan untuk 100 orang. Kesempatan termasuk untuk Maba dari Bima,” ujar Indah, Kamis (23/3/2023).

Dikatakannya, pada penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2023/2024 STKIP Yapis dibagi dua gelombang pendaftaran, yaitu gelombang pertama pada 1 Februari – 27 Mei 2023. Tes tulis dan wawancara gelombang pertama akan dilaksanakan pada 30-31 Mei 2023, sedangkan pendaftaran gelombang kedua pada 1 Juni – 26 Agustus 2023. Selanjutnya tes tulis dan wawancara akan digelar pada 30-31 Agustus 2023.

Indah menjelaskan, syarat-syarat pendaftaran mahasiswa baru, di antaranya lulus SMA/ SMK sederajat, melampirkan fotokopi ijazah atau surat keterangan lulus, fotokopi KIP atau PKH bagi yang memiliki dan sejumlah syarat lain.

BACA JUGA:  Sebagian Tim Riset STKIP Tamsis Penerima Hibah Kompetitif Targetkan Publikasi di Jurnal Scopus

Untuk diketahui, saat ini STKIP Yapis Dompu adalah kampus yang telah menjalin kerja sama nasional dan internasional dengan sejumlah lembaga, di antaranya Milenum Kids Inc. Australia, Manila Central University, Lycceum of The Philipinnes University Batangas, Air Lanno Universitiy, Universitas Mataram, Universitas Ciputra Surabaya, Universitas Nahdlatul Ulama NTB, dan Universitas Teknologi Sumbawa (UTS). [B-19]

Pos terkait